Gubernur Sulsel mengunjungi sentra penghasil sutera Wajo

Nurdin Abdullah Berjanji Kembalikan Kejayaan Sutera Wajo 

Jumat, 29 Maret 2019 | 17:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Provinsi Sulsel akan mendukung penuh Pemerintah Kabupaten Wajo dalam upaya mengembalikan kejayaan sutera di Sulsel.

Dalam kata sambutannya pada puncak perayaan HUT ke 620 Wajo, Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah berjanji akan mendukung segala kebutuhan yang terkait pengembangan sutera.

Sehari sebelum acara puncak perayaan HUT 620 Wajo, didampingi Bupati Wajo Amran Mahmud dan Wakil Bupati Amran SE, gubernur meninjau beberapa tempat industri rumah tangga produksi kain sutera.

Prof HM Nurdin Abdullah mengharapkan daerah-daerah penghasil sutera seperti Wajo, Soppeng, dan Sidrap segera berkolaborasi mengembalikan kejayaan sutera Sulsel.



Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan, industri rumah tangga di Wajo menghasilkan dua juta meter kain sutera per tahun.

“Kesulitan mengembangkan industri sutera karena kekurangan bahan bahu. Pemerintah Kabupaten Wajo akan mengembangkan kebun murbei yang menjadi makanan ulat sutera pada lahan sekitar 200 hektare,” katanya.

Menurut Guberbur Prof HM Nurdin Abdullah, sutera Wajo, Suppeng, dan Sidrap memiliki kekhasan. “Harus kita krmbangkan dan kembalikan kejayaan sutera kita,” katanya.(*)


BACA JUGA