Gerakan Rabu Putih GP Ansor Ajak Masyarakat Kawal Pemilu Bersih

Sabtu, 30 Maret 2019 | 18:01 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

MAKASSAR, GOSULSEL.COM Seratus lebih Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan BANSER NU dari 24 Kabupaten Kota di Sulsel berkumpul di Pondok Pesantren Al Fakhriyah Makassar, Sabtu, (30/3/2019) guna mengikuti Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang dilaksanakan oleh Pengurus Wilayah GP. Ansor Sulsel.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kapolda Sulsel yang diwakili oleh AKBP. Muh. Darwis, Kasubdit Babimkamtibmas Direktorat Polda Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Koban, S. Sos.I, Kasi Binrohis Bintal Dam XIV Hasanuddin. Mantan Komandan Pengurus Pusat Banser Ansor NU Sulsel Andi Jamarro Dulung, dan Dewan Instruktur Nasional PP GP. Ansor Harianto Ogie.

Dalam Sambutannya Ketua Pengurus Wilayah GP. Ansor Prov. Sulsel Rusdi Idrus menjelaskan bahwa  Rakorwil ini digelar karena mencermati kondisi Negara kita saat ini khususnya jelang perhelatan Pesta Demokrasi Lima Tahunan di Republik Indonesia.

Menurutnya, GP. Ansor harus mengambil bagian penting dalam event demokrasi yang ada di bangsa lebih khusus lagi di Sulsel, hal ini disebabkan oleh semakin maraknya persekusi, intimidasi dan merebaknya fenomena hoax dan fitnah, belum lagi fenomena maraknya politisasi rumah ibadah.



“Kondisi ini dikhawatirkan berimplikasi pada sikap pesimisme, acuh tak acuh bahkan antipati terhadap proses Pemilu saat ini. Karenanya aksi meningkatkan partisipasi pemilih ini kami sebut sebagai “Gerakan Rabu Putih”, sebagai simbol bahwa harapannya Pemilu kali ini bisa berlangsung bersih, jujur dan adil,” papar Rusdi Idrus.

GP. Ansor Sulsel, kata Rusdi, harus tampil berperan membangun dan mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut aktif terlibat dalam mengantisipasi rendahnya partisipasi pemilih dan meminimalisir fenomena Golput di masyarakat pemilih.

Halaman: