KAHMIPreneur kembali menggelar ajang inspiratif di kota keempat, yakni Kota Makassar bertajuk Makassar Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 di Celebes Convention Center, Makassar. Senin (1/4/2019)

Hadirkan Sandiaga Uno di Ajang YES 2019 Makassar, KAHMIPreneur Sasar Milenial

Senin, 01 April 2019 | 19:47 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–KAHMIPreneur kembali menggelar ajang inspiratif di kota keempat, yakni Kota Makassar bertajuk Makassar Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 di Celebes Convention Center, Makassar. Senin (1/4/2019)

Founder KAHMIPreneur, Kamrussamad sebagai penggagas ajang ini mengatakan, kegiatan ini merupakan program inspiratif dalam menciptakan pengusaha muda serta mengobarkan semangat para pemuda pemudi Indonesia dalam momentum mencetak entrepreneur yang handal,

pt-vale-indonesia

Tak melulu entrepreneur, kata Kamrussamad, ajang ini juga diminati oleh beberapa peserta dari lintas pekerjaan antara lain mahasiswa, pegawai negeri, pegawai swasta bahkan ibu Rumah Tangga yang tengah menyusun rencana untuk terjun ke bisnis entrepreneur dan membutuhkan bekal ilmu dan wawasan yang cukup agar mampu bertahan seperti entrepreneur sukses yang dihadirkan.

“Domisili peserta memang mayoritas berasal dari kota Makassar namun terdapat juga peserta dari beberapa kota di sekitarnya yaitu Gowa, Takalar, Bulukamba, Maros, Barru, Bone, Selayar, Sinjai, Majene dan lainnya yang antusias dan serius untuk hadir. Hal ini secara tidak langsung menyiratkan sebuah spirit semangat untuk perubahan terhadap diri sendiri dan masa depan yang diperlihatkan dari para peserta tersebut,” jelasnya.

Lebih dekat, ajang ‘Makassar YES 2019’ merupakan forum kaum milenial kreatif bertemu dengan para pengusaha muda sukses dari berbagai sektor bisnis tingkat menengah keatas serta nasional. Ajang ‘Makassar YES 2019’ adalah sarana untuk berbagi networking (akses teknologi, pembiayaan dan pemasaran), berbagi dan berkembang. Melalui YES 2019, peserta mendapatkan akses terkini seputar market dan finance dari stakeholder yang terlibat.

“Di kota ke 4 di Makassar ini, kami memiliki konsep berbeda dengan kota sebelumnya, dimana disini kita kemas dengan konsep festival, dengan memberi ruang bagi UMKM lokal untuk memperkenalkan produknya, sehingga dapat dikenal lebih luas,” ungkapnya.

Ajang ‘Makassar YES 2019’ menghadirkan narasumber handal di industri entrepreneur nasional yang telah sukses membangun bisnisnya mulai dari nol hingga meraih kesuksesan saat ini. Diantaranya tokoh entrepreneur nasional, Sandiaga Salahuddin Uno serta entrepreneur muda sukses lainnya yaitu, Gamal Albinaid selaku CEO Indonesia Medical, Atta Halilintar selaku Content Creator (Youtuber), Ussy Sulistiawaty selaku Pemilik Restaurant Lurik dan Kosmetik Dissy, Daniel Mananta selaku Pemilik DAMN I Love Indonesia dan Erwin Aksa selaku CEO Bosowa Corporation.

Sandiaga S. Uno yang menjadi keynote speaker di ajang ‘Sragen YES 2019’ merasa gembira dipercaya kembali berpartisipasi di ajang ini. Menurutnya, antusiasme yang sangat tinggi dari ajang YES pertama hingga ke kota-kota lainnya akan terus digulirkan dan dipadati oleh para entrepreneur yang haus akan sharing pengalaman ini.

“Di ajang ini teman-teman entrepreneur dapat belajar untuk menjadi seorang entrepereneur sejati langsung dari pakarnya. Ini salah satu ikhtiar yang harus terus dimiliki oleh seorang entrepreneur, untuk selalu belajar dari bermacam entrepreneur sukses dan mengambil hikmah dari tantangan yang mereka hadapi. Suksesnya entrepreneur di Indonesia tentu akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional ke arah yang lebih baik,” jelas Sandi.

Ia berharap, ajang ini dapat membantu dan mencetak lebih banyak wirausaha-wirausaha unggul yang dapat bersaing menciptakan banyaknya lapangan pekerjaan dan ajang bergengsi ini dapat membantu menciptakan lebih banyak lagi entrepreneur-entrepreneur muda sukses, tangguh dan mandiri,

” Kita perlu memastikan bahwa masa depan anak milenial di kota Makassar kita bisa arahkan ke hal yang positif, optimis dan tentunya produktif, menjadi pengusaha, menjadi enterpreneurship dan dengan begitu kita bisa buka lapangan kerja seluas-luasnya,” tambahnya.

Sebagai informasi, pada ajang ‘Makassar YES 2019’, selain seminar juga terdapat booth-booth yaitu booth merchandise ‘Thesandiuno’, NineTen, photo booth 180 Degree, Food Truck, Tenda UMKM serta dimeriahkan oleh penampilan Modern Dancer, Band dan dimeriahkan oleh artis ibukota AFGAN.

Setelah berlangsung di Surabaya, Bandung, Sragen dan Makassar, ajang YES 2019 akan berpindah ke 5 kota lainnya yaitu Yogyakarta (5 April), Medan (7 April), Lombok (9 April), Jakarta (10 April) dan Palembang (12 April). (*)