Plt Kepala Dinas PM-PTSP Kota Makassar, Firman H. Pagarra, saat menghadiri kegiatan pengembangan potensi unggulan daerah di Hotel Asyra Makassar, Kamis (4/4/2019)

Dinas PM-PTSP Bakal Buat Peta Potensi Investasi di Kota Makassar

Kamis, 04 April 2019 | 14:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam rangka memberi pemahaman dan kiat-kiat terhadap pelaku usaha ekonomi kreatif, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) akan membuat peta potensi investasi yang dapat digunakan untuk memiliki basis data tentang investasi di Kota Makassar.

“Jadi, kita akan mulai mengembangkan potensi-potensi unggulan yang ada di setiap kecamatan di Makassar,” ujar Plt Kepala Dinas PM-PTSP Kota Makassar, Firman H. Pagarra di Hotel Asyra Makassar, Kamis (4/4/2019).

pt-vale-indonesia

Selain itu, hal ini juga bertujuan menambah pengetahuan tentang potensi unggulan daerah dan informasi investasi di kota Makassar.

“Agar mampu meningkatkan kesejahteraan bagi kota Makassar,” paparnya.

Sementara itu, Staf Ahli II Pemerintah Kota Makassar Ahmad Kafrawi menyebut pertumbuhan ekonomi di Kota Makassar berada di angka 7.99% serta peningkatan pendapatan perkapita masyarakat Makassar Rp86.87 juta per orang pertahun.

“Nilai Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) tahun 2018 masing-masing sebesar Rp526.468.345.227 dan US$ 79.656.450,” paparnya.

Data ini, menurut Ahmad Kafrawi menunjukkan bahwa Makassar menjadi magnet baru dalam investasi, khususnya sektor jasa, perdagangan, dan industri.(*)


BACA JUGA