Ini Komitmen Politik Andi Sukmono Caleg Demokrat di Bone

Senin, 08 April 2019 | 15:02 Wita - Editor: Irwan AR -

BONE,GOSULSEL.COM – Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sulsel Partai Demokrat, Andi Sukmono, menegaskan komitmennya untuk mendorong daya saing, kreasi dan prestasi anak-anak muda bone khususnya, bila terpilih menjadi legislator.

Caleg nomor urut 5 daerah pemilihan Kabupaten Bone (Sulsel VII) ini, membeberkan komitmen tersebut, melalui gerakan #boneberprestasi yang terdiri dari tiga program utama: pendidikan, industri kreatif dan olahraga.

pt-vale-indonesia

“Untuk pendidikan, kita akan membuat kemitraan strategis dengan lembaga penyedia beasiswa diantaranya, LPDP Indonesia, untuk memfasilitasi anak-anak muda Bone yang ingin menempuh pendidikan tinggi ke luar negeri, utamanya program S2 dan S3,” jelasnya.

Untuk industri kreatif, Andi Sukmono memaparkan bahwa, saat ini terdapat 15 sub-sektor industri berbasis kreativitas di Indonesia diantaranya, kerajinan, kuliner, desain, periklanan, video, musik, film, dll.

“Kita akan menginisiasi sekaligus memfasilitasi pengembangan industri kreatif di Bone, guna menciptakan lapangan pekerjaan baru dan kesejahteraan,” ungkapnya.

Sementara untuk bidang olahraga, Staf Ahli DPR RI ini mengatakan, olahraga bukan sekedar permainan dan sarana berkompetisi. Lebih dari itu, sarat dengan nilai-nilai filosofis diantaranya, kedisiplinan, kerjasama, kejujuran, sportifitas, yang saat ini terminasinya bukan hanya inspirasi dan prestasi, tapi juga kesejahteraan.

“Banyak talenta olahraga di Bone, utamanya sepak bola. Melalui program ini, kita akan gelar liga sepakbola khusus pengembangan usia dini, untuk kemudian dipromosikan ke klub-klub profesional liga Indonesia,” tandasnya.


BACA JUGA