Kalla Transport bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa pemerintah Republik Indonesia (LKPP RI) menggelar Gathering dan Sharing Session e-Catalogue LKPP RI, di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Makassar, Senin (8/4/2019)

Penghematan Anggaran Pemerintah Melalui Rental Kendaraan Dinas, Kalla Transport dan LKPP RI Gelar Sosialisasi

Senin, 08 April 2019 | 13:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kalla Transport yang sebelumnya dikenal dengan nama Kalla Rent, bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP RI) menggelar Gathering dan Sharing Session e-Catalogue LKPP RI. Kegiatan ini dilaksanakan di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Makassar, Senin (8/4/2019).

Kegiatan tersebut digelar berdasarkan wacana penghematan anggaran oleh pihak pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, yang berencana tidak membeli kendaraan dinas melainkan mengoptimalisasikan dana dengan proyek rental mobil. Alasannya, dana yang cukup tinggi yang harusnya digelontorkan untuk membeli kendaraan baru bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

pt-vale-indonesia

Oleh karena itu, Kalla Transport dan LKPP RI akan membuka forum diskusi dengan sejumlah peserta dari kalangan Pemerintah Provinsi Sulsel serta Pemerintah Kabupaten/Kota. Hadir juga perwakilan perusahaan dari berbagai bidang.

Kalla Transport sendiri merupakan salah satu lini bisnis Kalla Group yang bergerak di jasa transportasi, salah satunya bisnis rental roda empat akan mensosialisasikan produk dan program terkait yang mereka kelola. Menurut Chief Operational Officer Kalla Transport, Andi Muh.Gunawan, pihaknya berpotensi besar menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah mengingat perusahaan ini sudah memiliki pengalaman serta jam terbang yang tinggi terkait dunia rental mobil.

“Perusahaan ini sudah menginjak tahun ke-15 dan mengelola sebanyak 5000 unit mobil rental secara nasional,“ katanya.

Dia menambahkan, keutamaan Kalla Transport lainnya yakni memiliki jaringan secara nasional, artinya Kalla Transport telah menjadi perusahaan yang terpercaya. Manajemen Kalla Transport berkomitment memberikan layanan terbaik ke mitra dengan penyertaan layanan tambahan selain peminjaman unit. Diantaranya, memastikan operational kendaraan bisa dipakai dalam keadaan nyaman, tanggungan resiko penggunaan, pemeliharaan, dan layanan kenyamanan lainnya.

Terakhir, Gunawan mengatakan kebijakan administrasi layanan terbaru, maka Kalla Transport akan menawarkan layanan yang dimiliki dengan menggunakan sistem eletronik seperti e-purchasing sehingga menghadirkan transparansi dalam bertransaksi.(*)


BACA JUGA