Sekretaris Bappilu DPP PSI, Saiful Haq
#

PSI “Serang” Parpol Koalisi Jokowi-Ma’ruf di Sulsel, Sebut Tidak Bekerja untuk Pilpres

Selasa, 09 April 2019 | 19:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Partai Solidaritas Indonesia mengkritik koalisi partai pengusung pasangan calon Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin. Khususnya caleg-caleg koalisi partai pengusung yang ogah mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf.

Dia bahkan menyebut, caleg-caleg yang mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf ini seolah jadi pahlawan saat kedatangan Jokowi di Makassar beberapa waktu lalu. Sikap pura-pura kader partai pengusung itu membuat PSI sedih. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Bappilu DPP PSI, Saiful Haq di Warkop Kak Jokowi, Jalan Toddopuli Makassar, Selasa (9/4/2019).

“Beberapa waktu lalu pak Jokowi datang ke Sulsel. Saya gembira sekalipun hampir sekaligus sedih. Ketika Pak Jokowi dihujani oleh caleg-caleg partai politik. Seolah-olah karena mereka survei di Sulsel terbalik mengunggulkan Pak Jokowi,” kata Saiful Haq.

Saiful mengaku selama ini dirinya turun kelapangan mensosialisasi langsung Jokowi-Ma’ruf. Dan dia nyaris tidak menemukan Caleg dari partai lain yang berani memasang foto Jokowi-Ma’ruf di Alat Peraga Kampanyenya (APK) nya.

Tidak hanya itu saja, dia juga menyinggung salah satu keluarga pejabat di Makassar yang ikut memperebutkan kursi DPR RI melalui koalisi partai pengusung Jokowi-Ma’ruf.

“Suaminya pasang foto dengan pak Jokowi Tapi anak dan istirnya yang mencaleg tidak berani pasang foto dengan pak Jokowi,” tuturnya.

Dia melanjutkan, hari ini kalau survei berbalik memenangan Jokowi di Sulsel. Itu adalah kerja relawan. “Jangan biarkan politisi-politisi ini merampas kebahagiaan dan kegembiraan kita bersama pak Jokowi. Kemenangan Pak Jokowi adalah kemangan rakyat bukan kemenangan politisi-politisi seperti ini,” kata dia.(*)


BACA JUGA