#

Begini Cara Anak Muda Maros Titip Harapan Untuk Jokowi-Ma’ruf

Minggu, 20 Oktober 2019 | 16:02 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Puluhan pemuda di Maros ikut menggelar “Mimbar Harapan Milenial”, di Hutan Kota Maros, (Samping Kantor Bupati), Jl Bougenville, Maros, Minggu (20/10/2019).

Pada mimbar harapan milenial ini para pemuda membentangkan spanduk kosong yang dipersiapkan untuk menulis harapan untuk pemimpin yang akan dilantik Minggu (20/10).

Kegiatan ini melibatkan puluhan organisasi kepemudaan, komunitas dan Ormas diantaranya adalah, Karang Taruna Kabupaten Maros, MASIKA ICMI Orda Maros. GRANAT Cab Maros, HMI Cab Buttasalewangang Maros.

Turur juga Lembaga Salewangang Institute, Forum Pemuda Bhineka Tunggal Ika (FPBTI), Forum Komunikasi Siswa (Fokus) Maros, SAPMA PP, FKDDM, KOHATI Cab Buttasalewangang Maros, IKANARA, IPPI MAROS dan SRIKANDI PP MAROS.

Inisiator kegiatan Mimbar Harapan Milenial Maros, Jumaedi mengatakan  jika kegiatan ini adalah kegiatan nasional yang digelar serentak di 50 Kabupaten/Kota di Indonesia yang dimotori oleh Tokoh Milenial Indonesia Arif Rosyid Hasan.

“Alhamdulillah antusias teman-teman bergabung dalam kegiatan ini sungguh luar biasa, jadi kami menyiapkan ini hanya dua hari sejak ide dari Jakarta datang, kami menyampaikan ke teman-teman dan mereka siap ikut ambil bagian, para OKP, Ormas dan Komunitas masing-masing mengambil peran dan menuliskan harapan untuk Pemimpin yang akan dilantik,” Ujarnya kepada Wartawan.

Selain menulis harapan pada sebuah spanduk, kegiatan lain yang menjadi rangkaian kegiatan ini adalah melepas lima balon harapan, membagikan bunga dan pesan-pesan perdamaian, juga menyiapkan lapak baca untuk para pengunjung.

“Jadi ada 3 item inti Mimbar Harapan Milenial, selain membentangkan spanduk harapan, juga ada melepas 5 balon harapan yang berisi tentang Harapan Demokrasi, Harapan Pembangunan SDM, Harapan Pemberantasan Korupsi, Harapan Pembangunan infranstruktur digital dan Harapan pelayanan pendidikan dan kesehatan untuk semua. Selain itu teman-teman juga membagikan bunga yang berisikan pesan persatuan, kedamaian dan kampanye anti narkoba,” lanjutnya.

Terakhir, Jumaedi mengatakan jika semua harapan yang ditulis pada spanduk harapan ini akan disalin ulang sama dengan aslinya dan dikirim ke Istana.

“Jadi semua yang tertulis dalam spanduk akan disalin ulang sebagai file yang akan kita kirim ke Istana, dan berharap harapan-harapan ini bias direalisasikan oleh Presiden yang baru dilantik,” Tutupnya.(*)


BACA JUGA