Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar kembali mempersembahkan event tahunan Makassar Culinary Night (MCN) melalui konferensi pers, di Swiss-bell Hotel Makassar, Rabu (10/4/2019)

Dispar Makassar Hadirkan 50 UKM di Event Makassar Culinary Night

Rabu, 10 April 2019 | 18:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar kembali mempersembahkan event tahunan Makassar Culinary Night (MCN) sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada bulan April. Event MCN yang telah memasuki tahun ke-5 ini akan dimanjakan dengan suguhan kuliner dari 50 unit Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Makassar pilihan.

MCN yang mengusung tema ‘Semangat Kartini II’ kali ini akan diadakan di tempat yang sama dengan MCN sebelumnya yaitu di Benteng Fort Rotterdam pada Sabtu 13 April 2019 mendatang mulai dari jam 13.00 hingga jam 23.00 WITA. Seperti yang diketahui sebelumnya, acara ini juga diperuntukkan kepada pelaku UKM kuliner Makassar sebagai wadah mereka untuk memperkenalkan usahanya yang bergerak khususnya dalam bidang kuliner. 

“Makassar Culinary Night ini merupakan event berkala Dinas Pariwisata Kota makassar yang ditujukan untuk peningkatan jumlah wisatawan ke Kota makassar sekaligus mengapresiasi para pelaku kreatif UKM khususnya di bidang kuliner,” kata Plt Kepala Dispar Makassar, Kamelia Thamrin Tantu dalam konferensi persnya di Swiss-bell Hotel Makassar, Rabu (10/4/2019).

Kurator MCN, Misriani mengatakan, selain suguhan kuliner, dari sisi hiburan di MCN ini akan kembali menghadirkan hiburan lokal dari Ismy Amaliah dan Fian Rynaldi, juga akan ada penampilan yang menarik dari Theory of Discoutic (TOD) dan Skin dan Blister. Tanpa mengurangi unsur budaya yang khas dalam MCN, akan dihadirkan pula tarian tradisional khas Makassar dan pastinya akan ada juga games menarik bagi para pengunjung dan juga dari tenant sendiri yang juga akan menambah kemeriahan acara ini.

“Sebagai sesuatu yang baru dalam event ini, di MCN nantinya juga akan ada kolaborasi marching band dengan guest star kami, akan ada juga salah satu jajanan khas kota Makassar yang disajikan dan seperti biasa ada Happy Hour dan akan ada berbagai kejutan yang disajikan oleh panitia,” jelas Marsiani.

Selain itu, ada berbagai merchandise menarik bagi para pengunjung dari GOJEK, Oy! Indonesia, MOKA Pos serta games yang dipersembahkan oleh para pihak pendukung MCN. Bukan hanya merchandise, kali ini GOJEK selaku pendukung utama dalam acara ini hadir dengan memberikan cashback GOPAY senilai 30 persen bagi pengunjung yang bertransaksi menggunakan GO-PAY selama acara berlangsung dan yang tidak ketinggalan adalah photobooth di area GO-FOOD eatery area.

Adapula kontribusi dari berbagai food blogger Makassar yaitu Jajanan Makassar, Makan-makan Makassar, NgemiLucu, Gausahdiet, Foodgrapher Makassar, Makassar Eatery, Share Before Eat, Makassar Food Bang, Mister makan, Food Studio Makassar, NganreRong, yang secara tidak langsung juga berperan penting dalam memperkenalkan sisi pariwisata kota Makassar dalam bidang kuliner di mana mereka juga sekaligus menjadi tim kurator dalam pemilihan tenant yang lolos dalam event ini.(*)


BACA JUGA