Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar memberi edukasi kepada warga terkait Kota Layak Anak di Hotel Singgasana Makassar, Rabu (10/4/2019)

Menuju Kota Layak Anak, DPPPA Beri Edukasi Warga Makassar

Rabu, 10 April 2019 | 12:38 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–Untuk memenuhi indikator sebagai Kota Layak Anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar memberi edukasi kepada warga terkait Kota Layak Anak di Hotel Singgasana Makassar, Rabu (10/4/2019)

Ketua Tim Penggerak PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail yang menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini mengatakan, sebagian besar indikator sudah dilakukan oleh DPPPA untuk meraih predikat sebagai Kota Layak Anak yang memenuhi standar dan kriteria yang sudah ditentukan.

“Ini terbukti sosialisasi ini sudah menyentuh sampai ke kelurahan, hingga RT RW. Jadi semangat bagaimana meraih kota layak anak memenuhi standar standarnya dan memenuhi kriterianya itu sudah kita lakukan,” ungkapnya.

Kepala DPPPA Makassar, Tenri A Palallo mengatakan bahwa semua indikator pemenuhan kota layak anak sudah dipenuhi, tinggal bagaimana pengaplikasian di lapangan.

“Ada semangat baru yang dikasi oleh ketua tim penggerak PKK atau bunda layak anak. Jadi kota layak anak itu dimulai dari rumah,” jelas Tenri.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan kepada warga di Kota Makassar yang telah membantu untuk mencegah terjadinya kekerasan.

“Sebenarnya ini bentuk penghargaan. Kita beri mereka penghargaan, karena dengan dengan banyaknya orang yang tahu dengan hak hak anak, maka akan ada banyak cara mencegah kekerasa.. Ada anak yang dipukul, tiba tiba satu lorong tahu,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA