di Desa Tanabangka, Kecamatan Bajeng Barat, juga mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat, Kamis (11/4/2019). 

Kunker Hari Ke-7, Adnan Disambut Antusias Warga Bajeng Barat

Kamis, 11 April 2019 | 19:19 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Tak jauh beda dengan kunjungan kerjanya di kecamatan lain, kunjungan kerja hari ketujuh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni bersama Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa di Desa Tanabangka, Kecamatan Bajeng Barat, juga mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat, Kamis (11/4/2019).

Hal tersebut terlihat saat Bupati Adnan bersama Wabup Gowa dan rombongan turun dari bus yang dikendarainya. Seluruh masyarakat yang sejak lama menanti pun langsung menyerbu orang nomor satu di Gowa ini karena tidak sabar ingin berjabat tangan secara langsung.

pt-vale-indonesia

Bahkan beberapa ibu-ibu dan anak-anak rela berpanas-panasan demi mendapat posisi terdepan agar bisa langsung melihat sosok pemimpin daerahnya.

Warga Desa Tanabangka Anti (33) mengungkapkan kebahagiaannya setelah bertemu langsung dengan Bupati dan Wakil Bupati. Ia mengaku, menyaksikan Bupati dan Wabup Gowa secara langsung adalah yang pertama kalinya sejak kepemimpinan Adnan-Kio.

“Saya dapat informasi dari teman kalau kunker pak bupati di Bajeng Barat itu di Desa Tanabangka, langsung senang sekali. Lama sekali mau liat bapak sacara langsung, biasanya hanya liat di Instagramnya atau di berita,” ungkapnya.

Anti menambahkan, sudah sangat menikmati pembangunan yang dilakukan pada kepemimpinan Adnan-Kio ini. Salah satunya akses jalan yang ada di wilayahnya yang saat ini sudah sangat bagus.

“Bagusmi sekarang, sudah banyak jalanan diaspal. Ada juga dipaving blok. Selain itu program pendidikannya juga sudah sangat bagus,” ujarnya.

Hal yang sama juga dirasakan Rudi daeng Serang (42). Warga Desa Bontomanai ini mengajak anaknya serta untuk bertemu langsung Bupati Gowa dan Wabup Gowa. “Ini anakku fans sekali sama pak bupati. Saya mau minta doanya semoga anakku bisa sukses seperti bapak bupati,” katanya.

Ia pun sangat berterimakasih atas kunjungan yang dilakukan, meskipun kunker ini tidak dilakukan di desanya langsung. Menurut bapak tiga anak ini, pemimpin yang baik memang adalah pemimpin yang tidak malu menyapa langsung warganya, apalagi mereka yang berada di wilayah pelosok.

“Kami doakan bapak bupati, bapak wakil bupati dan keluarga selalu sehat. Agar masyarakat selalu diperhatikan,” katanya.

Selama masa kepemimpinan Adnan-Kio, ia mengaku sudah sangat berhasil. Meski memang ada beberapa hal yang masih perlu peningkatan, antara lain program pendidikan dan program pengembangan pertanian seperti pompa air.

Sementara, Bupati Adnan menyampaikan terimakasihnya atas sambutan masyarakat yang sangat antusias. Menurut Adnan pemerintah dan masyarakat adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam proses pembangunan daerah, sehingga sepatutnya kunjungan kerja dilakukan secara rutin sebagai wadah silaturahmi.

“Setiap awal tahun kita lakukan kunker sebagai bentuk silaturahmi agar semakin dekat dengan masyarakat tercinta. Ini kecamatan ke 13 yang dikunjungi selama 7 hari berturut-turut, kunjungan terakhir akan kita lakukan pada Sabtu mendatang,” ujar Adnan.(*)


BACA JUGA