Marsekal Pertama TNI Andi Kustoro resmi menjabat Kepala Staf (Kas) Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) II menggantikan Marsekal Pertama TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P.,M.A. usai dilakukan serah terima jabatan, Kamis kemarin (18/4/2019)

Marsekal Pertama TNI Andi Kustoro Resmi Jabat Kas Koopsau II

Jumat, 19 April 2019 | 20:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Marsekal Pertama TNI Andi Kustoro resmi menjabat Kepala Staf (Kas) Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) II menggantikan Marsekal Pertama TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P.,M.A. usai dilakukan serah terima jabatan, Kamis kemarin (18/4/2019).

Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsda TNI Henri Alfiandi. Dalam sambutannya, ia mengatakan dalam organisasi Koopsau II, Jabatan Kepala Staf Koopsau II sangatlah strategis.

pt-vale-indonesia

“Sebagai staf Pangkoopsau II, Kaskoopsau II, seperti yang tercantum dalam pokok-pokok organisasi dan prosedur (POP) TNI Angkatan Udara, bertugas mengkoordinasikan pelaksanaan tugas-tugas dan pekerjaan staf Koopsau II, serta melaksanakan tugas-tugas khusus,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam melaksanakan tugas, Kas Koopsau II dibantu oleh Staf Intelijen, Staf Operasi, Staf Personel, Staf Logistik  serta Staf Komunikasi dan Elektronika serta Staf Potdirga. Dari jabatan tugas tersebut, peran seorang Kepala Staf di Koopsau II sangatlah penting, terutama untuk mengkoordinir dan menggerakkan para pejabat staf. 

“Dengan demikian, segala bentuk kreativitas para pejabat staf akan dapat disalurkan secara cepat, tepat, dan efektif. Sehingga kinerja staf Makoopsau II dapat didayagunakan dan dioptimalkan untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas Koopsau II,” lanjutnya.

Sementara itu, Marsekal Pertama TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P.,M.A yang sebelumnya menjabat sebagai Kas Koopsau II selanjutnya akan menjabatan sebagai Athan RI Di Washington DC/USA. sedangkan Kaskoopsau II yang baru Marsekal Pertama TNI Andi Kustoro sebelumnya menjabat sebagai Kadispamsanau.

Selain itu di waktu yang bersamaan juga dilakukan acara serah terima jabatan Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II dari Ny. Age Wiraksono kepada Ny. Andi Kustoro yang dipimpin langsung oleh Ny. Henri Alfiandi selaku Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II dan dihadiri oleh pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II.(*)