Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2019)

Hardiknas, Bupati Harap Kualitas Pendidikan di Gowa Semakin Maju

Kamis, 02 Mei 2019 | 16:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL berharap kualitas pendidikan di Kabupaten Gowa semakin maju. Hal tersebut diungkapkan Bupati Adnan di sela-sela Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2019).

“Peringatan Hari Pendidikan Nasional ini merupkan sebuah momentum untuk menjadikan kualitas pendidikan di Gowa semakin maju,” ujar Adnan di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa.

pt-vale-indonesia

Selain itu, peringatan Hardiknas tahun 2019 juga diwarnai dengan penyematan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 151 guru tingkat SD dan SMP lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa yang dilakukan langsung oleh Bupati Adnan.

“Peringatan Hari Pendidikan Nasional ini kita jadikan sebagai momentum untuk menjadikan Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan. Kita berharap kualitas guru semakin baik, begitupun dengan sumber daya manusinya,” ujar Adnan.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan, Salam menambahkan bahwa pemberian penghargaan tersebut rutin dilakukan  kepada guru dan kepala sekolah yang telah mengabdi 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun ke atas.

“Setiap tahun bertepatan dengan Hardiknas kita selalu menganugerahkan satya lencana, tahun ini sebanyak 151 mendapatkan satya lencana, mulai dari 10 tahun hingga 30 tahun masa pengabdian” tambahnya.(*)


BACA JUGA