HMI Maros dan HPPMI Maros melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Maros, Kamis (2/5/2019)

Peringati Hardiknas, HMI dan HPPMI Maros Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Honorer

Kamis, 02 Mei 2019 | 19:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Dalam memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) setiap elemen pemuda dan masyarakat memiliki cara tersendiri, seperti yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Maros dan Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) yang menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Bupati Maros. 

Dalam aksi yang mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian ini, meminta agar Pemerintah memberikan perhatian lebih pada sektor pendidikan. 

“Jangan tutup mata, pendidikan adalah sangat penting untuk kemajuan suatu bangsa,” ujar Koordinator Lapangan (Korlap) Jufriadi, Kamis (2/5/2019).

Setiap tahun, semestinya pihak pemerintah melakukan evaluasi terhadap pendidikan. Melakukan peninjauan kualitas, sehingga pendidikan terkhusus di Kabupaten Maros terkontrol ke arah yang lebih baik. 

“Pemerintah harus melakukan evaluasi besar-besaran, terlebih terhadap kurikulum yang berjalan,” katanya. 

Selain itu, massa aksi juga meminta agar pemerintah memperhatikan nasib tenaga pengajar yang berstatus honorer. Hal itu lantaran, upah dan kerja yang dianggap sangat tidak sepadan. 

“Jangan hanya infrastruktur yang diperhatikan. Nasib honorer itu sangat miris, terima upah setiap tiga bulan sekali yang sangat jauh dari kata layak,” tambahnya.(*)


BACA JUGA