Personel Polres Gowa dikerahkan untuk  untuk mengamankan aktivitas pelaksanaan ibadah shalat tarawih selama bulan suci Ramadan 1440 H, yang perdana dimulai pada Minggu (5/5/2019) malam

Selama Ramadan, Polisi Siagakan 475 Personel Amankan Salat Tarawih di Gowa

Senin, 06 Mei 2019 | 11:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 475 personel Polres Gowa dikerahkan untuk  untuk mengamankan aktivitas pelaksanaan ibadah salat tarawih selama bulan suci Ramadan 1440 H, yang perdana dimulai pada Minggu (5/5/2019) malam.

Kasubbag Humas Polres Gowa Akp M Tambunan menjelaskan sebanyak 475  personel Polres Gowa tersebut akan ditempatkan di 101 masjid yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Gowa, baik di dataran tinggi maupun dataran rendah.

Lanjut Akp M Tambunan, pengerahan ratusan personel ini untuk mengamankan aktivitas ibadah salat tarawih di sejumlah masjid yang diperkirakan akan didatangi oleh jamaah yang cukup banyak.

“Pengamanan ini dilakukan guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, mulai dari pengamanan petasan, pengamanan kendaraan warga, serta pengamanan tindak kejahatan lainnya yang mungkin bisa terjadi, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah tarawihnya dengan penuh rasa aman dan nyaman,” kata Kasubbag Humas.

Olehnya itu Akp M Tambunan, berharap masyarakat dapat turut serta bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas, sehingga pelaksanaan seluruh ibadah di bulan Ramadan dapat dilewati dengan khidmat dan penuh berkah.

Sementara itu, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga juga berharap pengamanan salat tarawih tersebut dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk, serta penuh rasa aman dan nyaman.

Sekadar diketahui setiap masjid yang diamankan masing-masing dipimpin oleh perwira pengendali, dengan jumlah personel per masjid yang disesuaikan dengan jumlah jamaahnya, salah satunya Masjid Agung Syekh Yusuf yakni sebanyak 15 personel.(*)


BACA JUGA