Kondisi pasar sentral Maros, di Kecamatan Turikale, Maros, saat ini dipenuhi sampah yang berserakan
#

Warga Pasar Sentral Maros Keluhkan Tumpukan Sampah

Senin, 06 Mei 2019 | 22:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Kondisi pasar sentral Maros, di Kecamatan Turikale, Maros, saat ini dipenuhi sampah yang berserakan. Nampak di setiap lorong pasar dipenuhi sampah yang sudah lama dan membusuk.

Salah seorang warga pasar Husain Jaelani, mengatakan bahwa tumpukan sampah tersebut sudah sangat lama dan mengeluarkan bau busuk yang menyengat.

Sejumlah sampah ini merupakan sisa dari pada pembongkaran pasar beberapa tahun lalu yang dilakukan oleh pemerintah. Hingga saat ini, hanya dibiarkan menumpuk dan tidak diangkut untuk dibuang ke Tempat Pemungutan Akhir Sampah (TPS).

“Sampah ini sudah sangat lama dan busuk. Dibiarkan saja menumpuk di lorong-lorong pasar,” ujar Husain.

Beberapa kali disampaikan kepada pihak terkait bahwa di area pasar sentral tersebut ada banyak tumpukan sampah, namun belum juga ada tindakan.

“Semestinya pemerintah melalui dinas terkait sudah melakukan pembersihan. Ini malah dibiarkan begitu saja,” katanya.

Sebelumnya, beberapa kali sampah tersebut dimediakan juga dipost pada sejumlah media sosial. Akan tetapi tidak juga ada perhatian.

“Seperti disengaja dibiarkan menumpuk seperti ini. Pasalnya, sudah beberapa kali disampaikan secara langsung, lewat media bahkan disebar melalui sosial media namun juga tidak diindahkan,” imbuhnya.

Ia pun berharap kiranya dalam waktu dekat mengerahkan sejumlah armada Dinas Kebersihan untuk mengangkut sampah-sampah tersebut, “Secepatnya mesti dibersihkan. Kalau tidak akan semakin busuk dan bisa saja mengundang wabah penyakit,” katanya.(*)


BACA JUGA