Wakil Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, menerima kunjungan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) di ruang kerjanya, Balai Kota Makassar lantai 11, Rabu (8/5/2019)

Masa Akhir Jabatan, Deng Ical Bahas Penanggulangan Kemiskinan Bareng IZI

Rabu, 08 Mei 2019 | 15:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wakil Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, menerima kunjungan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) di ruang kerjanya, Balai Kota Makassar lantai 11, Rabu (8/5/2019).

Kehadiran IZI selain untuk membahas berbagai hal untuk penanggulangan kemiskinan yang ada di Kota Makassar, juga untuk bersilaturahmi dengan Wakil Wali Kota Makassar di masa akhir jabatannya.

Mewakili IZI, Arman, menyampaikan secara langsung kepada Deng Ical, agar silaturahmi yang telah terjalin selama ini tidaklah terputus dikarenakan masa jabatan yang telah usai.

“Tentu kita ingin silaturahmi ini tetap terjalin, demikian pula dengan pemerintah Kota Makassar, sehingga apa yang telah dijalankan selama ini dapat terus berlanjut, khususnya dalam upaya penanggulangan kemiskinan di Kota Makassar,” ujar Arman.

Arman pun menjelaskan, IZI sebagai lembaga amil zakat nasional yang telah memulai aktivitas pengelolaan zakat sejak tahun 1999 membutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak, seperti Pemkot Makassar khususnya untuk penyediaan data kemiskinan yang valid.

“Untuk pemberian bantuan, kita dasarkan pada data dari pemerintah dan hasil survey, sehingga bantuan yang diberikan benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan tidak saling tumpang tindih,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut pula, Arman menyampaikan pula dukungannya kepada Deng Ical, untuk 2020. “Kita doakan dan dukung, semoga Deng Ical bisa hadir kembali sebagai wali kota di Makassar 2020 nantinya,” ujarnya.

“Kalau masyarakat menginginkan, kenapa tidak. Nanti dilihatlah, apakah masyarakat benar-benar masih menginginkan atau tidak,” ujar Deng Ical dengan senyum sombere’na.(*)


BACA JUGA