Hamzah Hamid, Anggota DPRD Kota Makassar dan Ketua PAN Makassar
#

Hamzah Hamid Petahana Tertinggi di Dapil 4, ARA Terendah

Minggu, 12 Mei 2019 | 15:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Calon Legislatif DPRD Kota Makassar Partai Amanat Masional (PAN), Hamzah Hamid menjadi peraih suara terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kecamatan Panakkukang dan Manggala.

Hamzah Hamid lolos kembali bersama 6 petahana, ditambah 4 pendatang baru. Dari data yang diperoleh Hamzah unggul dari keseluruhan caleg lainnya dengan total 6.290 suara, sementara Ketua Demokrat, Adi Rasyid Ali (ARA) paling buntut diantara semua petahana dengan jumlah 3.382 suara.

Hamzah Hamid yang dikonfirmasi mengaku, perolehan tersebut mengalami peningkatan, karena jika dibandingkan dengan Pileg 2014 lalu ia hanya mampu meraih 5.099 suara.

“Dari tahun ke tahun suara saya bertambah, seperti pada Pileg 2009 suara 3.500 dan Pileg 2014 5.099 suara,” kata Hamzah Hamid, Minggu (12/5/2019).

Bahkan, ketua PAN Makassar ini mampu mengalahkan suara caleg petahana lainnya yang ikut bertarung di dapil tersebut.

“Alhamdulillah, meski hanya satu kursi tetapi suara pribadi saya mampu mengalahkan beberapa caleg incumbent lainnya,” terang Hamzah Hamid.

Di Kecamatan Manggala, Ketua Asosiasi Persatuan Pekerja dan Pemulung Sampah Kota Makassar (P3S) ini mampu meraih 2.239 suara. Jika diakumulasi suara partai dan suara caleg, di kecamatan tersebut PAN meraih 4.746 suara.

Sementara di Kecamatan Panakkukang meraih 4.051 suara. Jika diakumulasi suara partai dan suara caleg, PAN meraih suara 6.182.

Lebih lanjut dikatakannya, kemenangannya meraih suara terbanyak di Dapil 4 tersebut berkat kerja keras semua pihak, kader dan dukungan penuh dari masyarakat yang terus memberi kepercayaan mengawal aspirasi dan kerja kerja politiknya di DPRD Makassar

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras semua pihak, kader dan dukungan penuh masyarakat sehingga saya mampu meraih suara terbanyak di Dapil 4 Manggala – Panakkukang,” tandas Hamzah.(*)


BACA JUGA