Sekretaris DPC Demokrat Kota Makassar, Abdi Asmara
#

Perolehan Suara Demokrat Makassar Tak Sesuai Target

Jumat, 17 Mei 2019 | 21:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Partai Demokrat Kota Makassar mengakui bahwa perolehan kusri di DPRD Makassar pada Pileg tahun ini tidak sesuai dengan target. Hal ini dikatakan langsung oleh Sekretaris Demokrat Makassar, Abdi Asmara, Jumat (17/5/2019).

“Daya kira kalau berbicara target masalah Pileg 2019 ini, kami terus terang partai Demokrat agak sedikit menurun dari target,” kata Abdi.

Abdi mengaku menargetkan 7 kursi, namun berdasarkan rekapitulasi tingkat KPU Kota Makassar, Demokrat hanya mendapat 6 kursi. 

“Target kami adalah 7 kursi. Tapi Alhamdulillah kita bisa mempetahankan 6 kursi dan alhamdulillah kita berada di posisi kedua setelah NasDem, setelah melihat rekapitulasi suara,” tuturnya.

Abdi melanjutkan, jika melihat perbandingan dengan partai lain, termasuk NasDem dan PDI Perjuangan, di mana dua partai itu ada peningkatan.

“Tapi dari sisi kualitas kita melihat pileg ini, Demokrat itu ada tiga dapil yang calegnya memperoleh suara figur terbanyak, yakni Arifin Deng Kulle Dapil I Rezki, Dapil II Rey Suryadi dan Dapil III ada Abdi Asmara,” ucapnya.

Dia melanjutkan, Demokrat juga unggul di Dapil V meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate, Dapil I dan Dapil II dan Dapil IV.(*)


BACA JUGA