Sekretaris DPC Demokrat Kota Makassar, Abdi Asmara

Bertahan Wakil Ketua I, Demokrat Makassar: Dari Dulu Kami Selalu Mandiri

Senin, 20 Mei 2019 | 17:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Partai Demokrat Kota Makassar telah membuktikan dirinya sebagai partai yang mandiri dan tidak mendompleng pada penguasa atau wali kota yang menjabat.

Hal ini terbukti pada Pileg 2019 baru-baru ini. Di mana Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto tidak membantu Demokrat, namun partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini mampu mempertahankan posisinya sebagai Wakil Ketua I.

“Saya kira pertama memang kami Demokrat dari awal saya selalu mengatakan bahwa kami selalu mandiri. Kita bisa membuktikan bahwa Demokrat tidak mempunyai wali kota. Betul bahwa periode 2014 – 2019 kami mengusung Pak Danny dan Pak Danny masuk ke NasDem, itu akan menjadi motivasi bagi kader-kader kami,” kata Sekretaris Demokrat Makassar, Abdi Asmara, Senin (20/5/2019).

“Artinya dari dulu Demokrat selalu berjuang sendiri,” imbuh Ketua Komisi A DPRD Makassar ini saat ditemui di ruangan kerjanya.

Dia melanjutkan, warga kota Makassar sudah cerdas memilih orang. “Kenapa? Karena kami ini adalah partai yang sangat konsisten. Kami adalah partai yang selalu mengawal kebijakan jika kebijakan itu pro rakyat,” tuturnya.

Hal ini terbukti dari hasil Pileg 2010. Di mana Demokrat masih bisa bertahan saat sejumlah partai lain mengalami penurunan.

“Dan kita bisa lihat hasilnya? Merek memilih partai Demokrat. Di beberapa dapil itu kami unggul di suara partai. Itu membuktikan bahwa masyarakat sangat percaya kepada partai Demokrat,” tandasnya.(*)


BACA JUGA