Suasana Jalan Nusantara di siang hari. (Foto: bombenews.com)

Dewan Harap Pj Wali Kota Tuntaskan Kawasan Kuliner Jalan Nusantara

Rabu, 22 Mei 2019 | 11:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Anggota DPRD Kota Makassar, HM Yunus HJ meminta Pj Wali Kota Makassar untuk kooperatif melanjutkan pembangunan tempat wisata kuliner di Jalan Nusantara. Di mana di masa kepemimpinan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Jalan Nusantara sudah direncanakan dan dianggarkan, namun Yunus melihat, hingga saat ini belum ada perubahan yang signifikan.

“Image nya ini Jalan Nusantara kan jelek. Kalau disebut Jalan Nusantara sangat terkenal, kalau misalnya di Surabaya kurang lebih sama dengan Doly,” kata Yunus, Rabu (22/5/2019).

Ketua Komisi B DPRD Makassar ini melanjutkan, Danny Pomanto telah lama merencanakan Jalan Nusantara sebagai kawasan wisata kuliner. Namun menurut Yunus Danny yang diberi waktu cukup lama tidak menyelesaikan program ini.

“Padahal sudah banyak anggaran yang kita sudah gelontorkan di sana untuk memperbaiki namanya Jalan Nusantara. Sampai sekarang kan belum pindah itu disana tempat-tempat yang orang bilang THM,” ucapnya.

Tidak hanya itu saja, jalur pejalan kaki atau pedistrian di Jalan Nusantara juga tidak difungsikan sebagai peruntukannya.

“Masih banyak kita lihat kendaraan yang parkir di pedistrian tapi tidak ditindaki. Yang lebih parah lagi, pedistrian ditempati jual-jualan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA