Rombongan PATELKI saat audiensi dengan Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb di Rujab Wali Kota Makassar, Sabtu (25/5/2019)

PATELKI Akan Gelar Rapimnas ke-IX di Kota Makassar

Sabtu, 25 Mei 2019 | 13:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM -– Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) IX menunjuk Makassar sebagai tuan rumah pelaksanaannya.

Hal itu disampaikan langsung oleh rombongan PATELKI saat audiensi dengan Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb di Rujab Wali Kota Makassar, Sabtu (25/5/2019).

pt-vale-indonesia

PATELKI adalah sebuah organisasi nirlaba yang bersifat mandiri. Anggota PATELKI tersebar di laboratorium rumah sakit, laboratorium medis swasta, laboratorium kesehatan masyarakat, laboratorium pemerintah, penelitian dan lembaga pendidikan.

Dengan mengangkat tema “Peralatan Laboratorium Terbaru”, kegiatan ini rencananya akan digelar pada 29 November hingga 1 Desember 2019 mendatang.

Dengan target peserta 700 orang dari berbagai kabupaten/kota, PATELKI meminta kesediaan Pj Wali Kota Iqbal untuk membuka kegiatan tahunan tersebut.

Iqbal pun merespon positif ajakan itu. Katanya, kegiatan ini dapat berpengaruh positif bagi Makassar.

“Dengan begitu akan ada lebih banyak yang mengetahui Makassar. Minimal perputaran ekonomi akan lancar dengan kunjungan peserta Rapimnas nanti,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat membantu mencitrakan Kota Makassar semakin baik di mata para peserta Rapimnas.(*)


BACA JUGA