Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PPP Kota Makassar, Fasruddin Rusli

Bertahan Lima Kursi, PPP Makassar Sebut Pileg 2019 Sangat Kompetitif

Selasa, 28 Mei 2019 | 11:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar mengakui bahwa Pileg 2019 sangat kompetitif.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PPP Kota Makassar, Fasruddin Rusli mengatakan caleg pendatang baru banyak yang memiliki potensi besar, bahkan menjadi kendala bagi petahana.

“Pileg tahun ini pasti cukup berat, karena banyak caleg berpotensi dan punya pengaruh, sehingga kami incumbent sangat berat karena mereka juga punya kemampuan dan keluarganya juga banyak, selain itu pertemanannya juga ini yang bikin kita kewalahan,” kata Fasruddin Rusli.

Meski begitu, Acil, sapaan akrabnya menuturkan bahwa pihaknya tetap bersyukur, karena PPP masih menempatkan 1 calegnya di semua dapil.

Acil mengulang, pertarungan yang kompetitif membuat perolehan suaranya pada pileg tahun ini menurun, apalagi dengan bertambahnya partai peserta pemilu.

“Tapi alhamdulilllah, memang suara kami agak berkurang kurang lebih 2.000, yang kemarin kami dapatkan waktu Pilcaleg 2014 kemarin 53.000 lebih, periode ini kami dapat kurang lebih 51.000 ini menandakan partai kami tetap eksis dan umat masih membutuhkan partai kami ini. Terbukti antusias masyarakat masih memilih PPP,” ujarnya.(*)


BACA JUGA