Kapal Ramadan ACT Sulsel saat membawa bantuan pangan untuk masyarakat Pulau Lantang Peo Kabupaten Takalar, Selasa (28/5/2019)

Melalui Kapal Ramadan, ACT Sulsel Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Takalar

Selasa, 28 Mei 2019 | 22:48 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM – Melalui program Kapal Ramadan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan menyalurkan sejumlah bantuan untuk masyarakat Pulau Lantang Peo dan Dusun Labbo Tallua Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Selasa (28/5/2019).

Kepala Cabang ACT Sulsel, Faizal, mengatakan program Kapal Ramadan tersebut merupakan salah satu program ACT Sulsel di bulan Ramadan. Faizal menjelaskan bahwa pemua paket pangan yang diserahkan merupakan kedermawanan para donatur yang diamanahkan melalui ACT Sulsel.

“Alhamdulillah, tahun ini kembali kita layarkan Kapal Ramadan untuk Pulau Lantang Peo Desa Rewataya dan Dusun Labbo Tallua Desa Mattirobaji. Yang Kedua wilayah tersebut terletak di Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar,” ujar Faizal.

Lanjut Faizal, pada kesempatan ACT Sulsel meyerahkan paket Kapal Ramadan kepada kurang lebih 300 kepala keluarga (KK) yang kurang mampu.

“Setelah kita melalukan assessment di lapangan, sedikitnya sekitar 300 kepala keluarga (KK) yang kurang mampu dan mereka sangat layak untuk dibantu, apalagi Bulan Ramadhan ini sebagai momen yang tepat untuk memberi kepada yang membutuhkan, dimana Allah melipatgandakan setiap pahala atas kebaikan yang kita lakukan,” lanjutnya.

Ia juga menyebutkan bahwa paket yang diserahkan adalah barang pangan berupa beras, ikan kaleng, susu, teh, kecap, biskuit dan gula pasir dengan total Rp. 550 ribu per paket.

Selain pemberian paket, Bagian Komunikasi ACT Sulsel, Mustafa Mathar juga menyebutkan bahwa pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian paket kepada anak-anak kurang mampu.(*)


BACA JUGA