Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat menggelar buka puasa bersama anak panti asuhan Raodatul Jannah di Hotel Singgasana, Jl. Kajaolalido Makassar, Selasa (28/5/2019)

FKIJK Sulselbar Buka Bersama Bareng Anak Yatim

Rabu, 29 Mei 2019 | 00:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat menggelar buka puasa bersama anak panti asuhan Raodatul Jannah di Hotel Singgasana, Jl. Kajaolalido Makassar, Selasa (28/5/2019).

Ketua FKIJK Sulselbar, Zulmi mengatakan dalam sambutannya, acara buka puasa bersama ini merupakan rangkaian kegiatan FKIJK
Sulselbar selama tahun 2019 yang memfokuskan pada pengembangan kegiatan bersama antar lembaga jasa keuangan di bidang literasi dan akses keuangan, olahraga, seni, pendidikan, kerohanian, maupun kegiatan sosial.

“Sungguh bahagia kita dapat berkumpul bersama di tempat ini dengan sekitar 500 orang keluarga besar industri jasa keuangan di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat serta rekan-rekan stakeholders terkait,” kata Zulmi.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga membeberkan beberapa kegiatan yang telah dilakukan selama tahun 2019. Pada bulan April lalu, kata Zulmi, pihaknya telah berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah Massal FKIJK dengan realisasi mencapai 619 kantung darah melebihi realisasi tahun lalu.

“Selain itu, pada tanggal 16 Mei lalu, industri jasa keuangan baik melalui FKIJK, maupun secara masing-masing, kembali berpartisipasi dalam kegiatan Pasar Murah Prov. Sulsel 2019 dengan total paket subsidi sembako sebanyak 4.600 paket atau senilai sekitar Rp370 juta yang peruntukkan kepada masyarakat pra sejahtera,” jelasnya.

“Ke depan, pada bulan Juli-Agustus akan diselenggarakan PORSENI FKIJK yang diharapkan dapat diikuti oleh keluarga besar FKIJK Sulselbar dan juga program-program lainnya yang akan melibatkan segenap anggota FKIJK Sulselbar,” tambahnya.

Pada acara ini hadir juga pengurus Pesantren Hidayatullah Gowa yang sengaja diundang untuk berbuka puasa bersama dan untuk bersilaturahim dengan para stakeholder sebagai bentuk persaudaraan dan kepedulian kepada sesama.(*)


BACA JUGA