Pj Wali Kota Makassar Sidak Pasar Jelang Lebaran

Senin, 03 Juni 2019 | 14:52 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Menjelang hari raya Idulfitri seperti kebiasaan yang lazim terjadi di masyarakat, warga sudah berbondong-bondong mengunjungi pasar untuk membeli kebutuhan yang akan digunakannya pada hari kemenangan nanti.

Momen ini tentunya disambut baik oleh pedagang yang turut ramai menjajakan jualannya untuk memenuhi kebutuhan warga. Beberapa pasar akan tumpah ruah. Penuh sesak oleh masyarakat yang ingin berbelanja.

Melihat fenomena ini Pj Wali Kota Makassar, Muh Iqbal Suhaeb bersama Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah, Senin (3/6/2019) berkunjung ke beberapa pasar seperti Pasar Sentral, Pasar Terong, dan Pasar Pa’baeng-baeng.

Dalam kunjungannya tersebut, Iqbal Suhaeb menyebut jumlah pasokan dan juga harga bahan pokok masih stabil dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

“Siang ini saya bersama bapak gubernur meninjau tiga pasar yang ada di kota Makassar dan hasil Sidak kami stok bahan kebutuhan masyarakat masih aman dan harga tetap stabil,” ungkapnya.

Lanjut Iqbal sapaan akrab Pj Wali Kota Makassar ini mengatakan, dari hasil Sidak ini selain memantau stok dan harga juga untuk melihat bagaimana kondisi di setiap pasar.

“Kebersihan dan tata kelola pasar masih harus menjadi sorotan dinas terkait untuk segera melakukan koordinasi beserta tim agar tercipta pasar layak dan sehat seperti yang selama ini kita impikan bersama,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA