Ilustrasi hujan petir (google)

BMKG Sulsel Prediksi Cuaca Ekstrim Akan Terjadi Hingga Dini Hari Besok

Sabtu, 08 Juni 2019 | 23:07 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan mempredikasi cuaca ekstrem di sebagian wilayah Sulsel masih akan terjadi hingga dini hari besok, Minggu (9/6/2019).

Hal tersebut berdasarkan rilis yang dikirim oleh BMKG Sulsel, Sabtu malam (8/6/2019) sekitar pukul 22.00 WITA. Menurutnya hujan lebat disertai angin kencang dan petir atau kilat akan terjadi di wilayah Bone, Soppeng, Barru, Bulukumba, Bantaeng dan Jeneponto.

“Masih berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat dan petir serta angin kencang di wilayah kabupaten Bone, Soppeng, Barru, Bulukumba, Bantaeng dan Kabupaten Jeneponto,” jelasnya dalam rilisnya.

Disebutkan juga bahwa kejadian tersebut dapat meluas ke wilayah Kota Parepare, Kabupaten Wajo, Pangkep, Sinjai, Gowa bagian timur, dan Kabupaten Bone. Kondisi tersebut diperkirakan dapat berlangsung hingga puku 02.00 WITA dini hari besok, Minggu (9/6/2019).

Selain itu, BMKG Sulsel juga menjelskan bahwa Moderate Sea atau gelombang 1.25 – 2.5 meter masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar dan Teluk Bone bagian selatan. 

Serta Rought Sea yaitu gelombang 2.5 – 4.0 meter masih terjadi di laut Flores dan diperkirakan akan terjadi hingga Minggu besok.(*)


BACA JUGA