Sambil Bersepeda, Pj Wali Kota Tinjau Kebersihan di Makassar

Sabtu, 08 Juni 2019 | 12:47 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Meski masih suasana cuti hari raya Idul Fitri 1440 H, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb melakukan pemantauan wilayah. Ia mengajak beberapa OPD Pemkot Makassar berkeliling bersepeda sembari meninjau kebersihan di beberapa titik yang dilalui. 

Titik wilayah yang dipantau adalah kanal, seperti kanal di Tanjung Bunga (kanal Jongayya), kanal Patompo, dan kanal Pa’baeng-baeng. Di tempat-tempat tersebut banyak terlihat penumpukan sampah plastik yang menghambat aliran air. 

pt-vale-indonesia

“Soal kebersihan adalah hal urgent. Meski masih suasana cuti, saya tetap fokus di kebersihan. Karena, yang namanya kebersihan tidak ada istilah cuti,” ungkap Iqbal, Sabtu (8/6/2019).

Terkait hal tersebut, Iqbal mengatakan sejak tadi malam, dirinya telah meninjau empat kecamatan memastikan semua petugas tetap siaga di tempat. 

Diketahui, Hari ini juga akan dilakukan di pemantauan di empat kecamatan, yakni kecamatan Ujung Pandang, Mariso, Tamalate, dan Mamajang. 

Dari peninjauan kanal itu, Iqbal Suhaeb langsung memerintahkan camat setempat segera menyiapkan pasukan kebersihannya, untuk melakukan pembersihan secara bersama-sama, besok.

“Target kita adalah yang penting konsisten, terus menerus kita bersihkan tiap hari, tidak boleh menunggu penumpukan. Jangan sampai ada sampah yang menumpuk,” pungkasnya.

Pemantauan dengan bersepeda ini didampingi Sekda Kota Makassar Andi Muhammad Ansar. 

Sementara beberapa OPD di antaranya, Kepala BKPSDMD Siswanta Attas, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Zulkifli Nanda, Kadis Pariwisata Kamelia Thamrin Tantu, dan Camat Ujung Pandang Andi Patiware.(*)


BACA JUGA