Gubernur Minta ASN Kerja Ekstra Demi Target Penyerapan Anggaran

Senin, 10 Juni 2019 | 10:30 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM. Nurdin Abdullah meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bekerja ekstra demi penyerapan anggaran tahun 2019.

Dihari pertama mulai kerja setelah cuti bersama dalam rangka hari raya idul Fitri 1440 H, Prof. HM. Nurdin Abdullah, mengucapkan terimakasih kepada segenap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran ASN Pemprov Sulsel yang telah berkumpul pada pagi hari ini, sesuai dengan instruksi untuk tidak memperpanjang libur dengan cuti. Inilah bentuk komitmen kita kepada masyarakat, agar pelayanan publik kembali berjalan dengan baik. 

pt-vale-indonesia

Dipagi yang cerah itu, ia mengungkapkan selamat hari raya Idulfitri kepada semua yang merayakan, semoga semua ibadah yang laksanakan selama Ramadhan menjadi berkah bagi kita semua dan menjadikan kita insan lebih baik untuk ke depannya.

“Saya juga menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya jika saya pernah ada kesalahan, baik sebagai individu maupun dalam berbagai amanah yang saya emban,” ucap Prof. HM. Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di lapangan upacara kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin, (10/6/2019). 

Mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini menyampaikan, berbagai kegiatan besar yang terjadi dalam dua tahun terakhir di Sulsel dan Indonesia berpotensi menimbulkan berbagai dinamika di masyarakat. Tidak lama setelah melewati Pilkada 2018, kita dihadapkan dengan gelaran Pilpres 2019 yang menyita perhatian setiap anak bangsa.

Oleh karena itu, ia mengajak agar selalu elemen bersama menjadikan momentum Idulfitri tahun ini sebagai kesempatan bagi untuk membuka lembaran baru. Marilah kita saling memaafkan, dan meninggalkan perbedaan yang pernah memisahkan kita dan bersatu kembali menjadi Indonesia.

“Saya berharap setiap ASN berpartisipasi dalam upaya membangkitkan kembali semangat persatuan dan persaudaraan kita,” ungkap Prof. HM. Nurdin Abdullah dalam arahannya.

Menurutnya, kegiatan halal bihalal yang kita selenggarakan pada pagi hari ini selain sebagai kegiatan yang rutin kita laksanakan saat Idulfitri, dirinya juga harap pada acara hari ini juga dapat menjadi momentum untuk memperbaharui komitmen dan meningkatkan semangat kita dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Sulsel.

“Saya ingin setelah hari ini, kita semua dapat berlari kencang untuk mengejar berbagai target pembangunan yang sudah kita susun bersama,” tegas mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 itu.

Apalagi lanjut, memasuki semester dua tahun ini, salah satu isu yang diharapkan menjadi perhatian bersama terkait pengadaan barang dan jasa. Dengan sisa enam bulan yang ada.

“Saya berharap semua OPD bisa melaksanakan upaya-upaya strategis terkait hal ini, sehingga target penyerapan yang kita harapkan dapat terwujud,” harap alumni Unhas Makassar itu.

Pada kesempatan ini juga Nurdin Abdullah menegaskan khusus Biro Pembangunan Pemprov Sulsel agar menyelesaikan secepatnya semua pekerjaan yang tersisa pada semester pertama dan yang paling penting dirinya mengajak seluruh elemen untuk menjaga marwah Pemprov Sulsel. 

“Saya meminta kepada Biro Pembangunan, khususnya Pokja dalam Unit Pengadaan Barang dan Jasa untuk bisa bekerja secara profesional dan menjaga integritas, sehingga marwah Pemprov Sulawesi Selatan dapat terjaga dengan baik,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA