FOTO: Ketua Umum PGRI, Unifah Rosyidi melantik Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo sebagai Ketua Pengurus PGRI Cabang Khusus Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel di Gedung PGRI Disdik Sulsel/Selasa, 11 Juni 2019/Mirsan/GOSULSEL.COM

None Nahkodai PGRI Cabang Khusus Disdik Sulsel

Selasa, 11 Juni 2019 | 16:52 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Usai melantik 71 Kepala UPT Satuan Pendidikan SMA, SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Kadis Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo juga dilantik sebagai Ketua Pengurus PGRI Cabang Khusus Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Selasa (11/6) oleh Ketua Umum PGRI, Unifah Rosyidi di Gedung PGRI Disdik Sulsel.

Pada moment itu, Irman Yasin Limpo juga mempersembahkan dua karya buku miliknya yang berjudul, Gerbang Emas dan Si Kuda Hitam yang Unboss. Kedua karya itu diberikan kepada Ketum PGRI Unifah Rosyidi sebagai cendramata.

Dalam sambutannya, Irman, menekankan pada peranan PGRI sebagai ujung tombak mewujudkan dunia pendidikan yang lebih maju dan berkualitas.

“Tentunya kita berupaya kedepan eksistensi PGRI mampu lebih menumbuhkan, ide dan gagasan, kreatif, serta inovasi bagi guru di era milenial,” kata Irman.

Irman juga menjelaskan, akan melakukan inovasi peningkatan kapasitas guru seperti melakukan bimtek penyusunan PTK, akan menyediakan sarana wisma bagi guru yang.dari daerah mengikuti kegiatan dan berbagai kebutuhan lainnya.

Irman juga menekankan perlunya peningkatan kuantitas dan kualitas kegiatan yang berkaitan dengan guru seperti diklat, bimtek , seminar dan lainnya. Oleh karena itu upaya ini sangat perlu dilakukan untuk meningkatkan kompetensi profesionalitas guru terutama di bidang IPTEK. (*)


BACA JUGA