Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb saat melayat di rumah duka jalan Rutan No 80, Makassar, Rabu sore (12/6/2019)

Pj Wali Kota Antar Jenazah George Toisutta ke Peristirahatan Terakhir

Kamis, 13 Juni 2019 | 08:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM -– Berita duka kembali menyelimuti Makassar. Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI Jenderal (Purn) George Toisutta menghembuskan nafas terakhir, Rabu (12/6/2019) pukul 05.26 WIB saat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Tokoh militer Indonesia yang lahir di Makassar 1 Juni 1953 dan juga sempat menjabat sebagai Panglima Kostrad di tahun 2007 – 2009 ini terkenal sebagai sosok prajurit yang gesit dan cerdas serta memiliki kemampuan strategi yang sangat baik.

pt-vale-indonesia

Hal inilah yang terkenang dalam ingatan Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb saat melayat di rumah duka jalan Rutan No 80, Makassar, Rabu sore (12/6/2019).

“Bapak seorang prajurit yang kuat, tegas, dan sangat cekatan. Beliau mampu menciptakan strategi jitu dalam mengambil keputusan dan bertindak. Olehnya itu tidak ada alasan untuk tidak mengenang memori akan sosoknya,” ungkap Iqbal.

Di rumah duka tampak jenderal TNI berbaur bersama pelayat lainnya yang turut berduka cita atas kepergian George Toisutta.

Jenazah yang sebelumnya direncanakan akan tiba di rumah duka terlebih dahulu sebelum ke lokasi pemakaman batal dilaksanakan dengan pertimbangan waktu dan juga kondisi cuaca kota Makassar yang sore tadi diselimuti awan hitam.

Jenazah George Toisutta langsung diberangkatkan ke pekuburan Dadi. Pj Wali Kota Iqbal turut mengantarkan jenazah hingga ke peristirahatan terakhir.(*)


BACA JUGA