#

Diselesaikan Tahun Ini, Jembatan Kembar Akan Jadi Icon Baru Kabupaten Gowa

Sabtu, 15 Juni 2019 | 08:56 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Kabupaten Gowa atau yang sering dikenal sebagai Gowa Bersejarah akan memiliki icon baru, yaitu Jembatan Kembar Sungguminasa.

Jembatan penghubung antara Ibukota Kabupaten Gowa dan Kecamatan Pallangga ini yang sementara masih dalam tahap pekerjaan digadang-gadang akan menjadi icon baru bagi Kabupaten Gowa.

pt-vale-indonesia

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan bahwa pekerjaan jembatan Kembar yang dimulai tahun 2018 lalu akan diselesikan tahun ini.

Bupati Adnan Juga menjelaskan bahwa jembatan yang melintas di atas Sungai Jeneberang tersebut akan dilengkapi oleh permainan lampu-lalmpu. Sehingga menurutnya setiap pesawat yang lewat di malam hari akan melihat keindahan Jembatan Kembara.

“Kita akan ramaikan dengan lampu berwarna-warni di sepanjang jembatan kembar, lampu tersebut pun akan kita mainkan saat di malam hari. Jadi, jika kita naik pesawat dan ingin landas di Bandara Sultan Hasanuddin maka penumpang akan melihat dari atas pesawat, disitu penumpang bisa tahu kalau kita sudah berada di Kabupaten Gowa,” ujar Bupati Adnan belum lama ini.

Selain Jembatan Kembar, Lapangan Syekh Yusuf dan Syekh Yusuf Discovery yang juga digadang-gadang akan menjadi ruang terbuka hijau (RTH) terbaik di Sulawesi Selatan ini juga ditargetkan akan selesai tahun ini.(*)


BACA JUGA