Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar takhrij thalabat wisuda diploma, sarjana, profesi, magister, dan doktor, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu-Senin (15-17/6/2019)

Wisuda Periode I 2019, UMI Cetak 2976 Alumni Baru

Sabtu, 15 Juni 2019 | 14:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar takhrij thalabat wisuda diploma, sarjana, profesi, magister, dan doktor, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar. Wisuda periode I tahun 2019 tersebut akan berlangsung tiga hari, Sabtu-Senin (15-17/6/2019).

Sebanyak 1082 orang diwisuda pada hari ini, Sabtu (15/6), dilanjut Ahad (16/6) sebanyak 1087 orang, dan di hari terakhir sebanyak 807 orang. Total wisudawan/wisudawati UMI periode I tahun 2019 sebanyak 2976 orang.

“Secara keseluruhan wisuda untuk tahun pertama ini berjumlah 2.836 orang dan secara keseluruhan alumni berjumlah 101.675 orang,” sebut Rektor UMI Prof Basri Modding saat menyampaikan pidatonya, Sabtu (15/6/2019).

Sebanyak 4 orang wisudawan memperoleh IPK sempurna yaitu 4.00. Mereka adalah Muhammad Rusli Razak dari Fakultas Teknologi Industri, drh. Ilyas Wiradirga, S.KH dari Pascasarjana, dan Alfina Alfiani Mustafaina Kamil dari Fakultas Kedokteran.

“Kepada anak-anakku yang masuk kategori wisudawan berprestasi, jika ingin melanjutkan pendidikan pada jenjanh S2 Program Pascasarjana UMI, insya Allah akan diberikan beasiswa sebanyak 50% SPP,” jelasnya.

Lanjutnya, ia mengharapkan alumni UMI kedepannya mampu berkarya di wilayah profesional masing-masing dengan tetap menjaga integritas dan karakter dengan kedalaman ilmu dan keahlian dengan akar identitas moral sebagai seorang Muslim.

“Wisuda bukan berarti anak-anakku dan saudara-saudaraku berada pada titik berangkat, The Point of Departure, sehingga menjadi alumni yang berkualitas, mampu bersaing di temgah masyarakat dengan menunjukkan jati diri sebagai ilmuan yang profesional dalam bidang yang digeluti,” ujarnya.

Perlu diketahui, UMI merupakan PTS pertama dan satu-satunya di luar Pulau Jawa yang meraih akreditasi unggul dengan nilai A. Selain itu, salah saty ikhtiar yang juga telah dilakukan adalah akreditasi program studi oleh ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) terutama kepada tujuh belas program studi yang telah terakreditasi A.(*)


BACA JUGA