#

Bersama Polres, Dinas PPKB Gowa Gelar Pencanangan Bulan Bhakti Bhayangkara KB Kesehatan

Selasa, 18 Juni 2019 | 15:53 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa bersama Polres Gowa kembali mengadakan kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Bhayangkara KB Kesehatan, Selasa (18/6/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Kampili Kecamatan Pallangga tersebut dibuka langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan didampingi Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga besama Kepala Dinas PPKB Kabupaten Gowa, Sofyan Daud.

pt-vale-indonesia

Mengawali kegiatan tersebut, Sofyan Daud melaporkan terlebih dahulu rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dalam program KB Kesehatan tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut akan diselenggarakan di 18 Kecamatan.

“Kegiatan ini menjadi momentum untuk meningkatkan penggunaan KB, khususnya Ayudi dan Implan, yang akan diselenggarakan di 18 kecamatan,” terangnya.

Sedangkan Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan pencanangan Bulan Bhakti Bhayangkara KB Kesehatan. 

Ia berharap kegiatan setahun sekali yang dirangkaikan dengan Hari Bhayangkara, tersebut dapat terselenggara dan berjalan dengan baik.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk dapat beramai-ramai mendatangi Puskesmas untuk memperoleh pelayanan KB,” ujar Akbp Shinto Silitonga.

Sementara itu, Bupati Adnan saat membuka acara menyampaikan sejumlah hal terkait upaya pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan penduduk. Menurutnya, laju pertumbuhan penduduk ini harus ditekan melalui program KB (Keluarga Berencana). 

“Untuk menekan laju pertumbuhan penduduk, pemerintah membutuhkan keterlibatan dan dukungan dari seluruh pihak. Kami harap program ini dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita bersama,” tutupnya.

Kegaitan yang dirangkaikan dengan peringatan HUT Bhayangkara ke-73, juga dilakukan kegaitan peninjauan ke para pasien KB Kesehatan. Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Kesehatan, Para Camat, Para Kapolsek, Bhayangkari Cabang Gowa, Kepala UPTD PPKB, Para Lurah dan Kepala Desa, Kepala Puskesmas dan Bidan, dan sejumlah tamu undangan lainnya.(*)

Tags:

BACA JUGA