BMKG Prediksi Sebagian Besar Wilayah Sulsel Hari Ini Cerah Berawan

Selasa, 18 Juni 2019 | 08:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca hari di Sulsel cerah berawan, Selasa (18/6/2019).

Bahkan hampir di seluruh wilayah Sulsel. Seperti di pagi hari ini kondisi cuaca wilayah Sulsel cerah berawan kecuali di wilayah Belopa, Masamba dan Rantepao yang berpotensi hujan ringan.

pt-vale-indonesia

Begitupun di siang hingga sore hari, hampir seluruh wilayah Sulsel cerah berawan. Kecuali berpotensi hujan ringan di wilayah Sinjai, Bulukumba, Masamba, Makale, Rantepao dan Belopa.

Hal yang sama juga terjadi pada malam hari, sebagian besar wilayah Sulsel berawan. Kecuali berpotensi hujan ringan di wilayah Makale, Rantepao, Enrekang dan Pinrang. Serta hujan sedang di wilayah Masamba dan Malili.

Dini hari besok juga berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Sengkang, Sinjai, Belopa dan Masamba. Serta hujan sedang hingga lebat berpotensi di wilayah Malili.

Suhu udara : 20 sampai 32°C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 – 30 km/jam. 

Selain itu gelombang 1.25-2.5 meter masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar, Teluk Bone bagian utara dan Teluk Bone bagian selatan.(*)


BACA JUGA