Musisi Jalanan Ciptakan Lagu untuk Dokter Onasis

Kamis, 20 Juni 2019 | 19:19 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kelompok Musisi Pinggir Kanal (KMPK) Kota Makassar ikut andil dalam kontestasi politik Pilkada Makassar 2020 mendatang.

Bukan dalam bursa pencalonan tetapi kontribusi para penyanyi jalanan ini dengan menciptakan lagu untuk sosok Taufiqqulhidayat Ande yang sohor diperbincangkan masyarakat bakal terjung meramaikan gelanggang Pilwalkot Makassar tahun depan.

Lirik dan syair lagu berdurasi 59 detik itu memperkenalkan dokter Onasis panggilan akrab Taufiqqulhidayat. Dalam lagu itu menceritakan Onasis sebagai figur yang peduli terhadap masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

Profesinya sebagai dokter diakui Koordinator KMPK Korex bahwa Onasis mampu menjadikan kehidupan masyarakat Kota Makassar jauh lebih sehat dan aman.

Seperti bait perbait dalam lirik lagu yang diciptakan komunitasnya dari KMPK untuk putra pemilik travel dan umroh terkenal di era 90 hingga 2000 an Ande Latief.

“Sosok atau figur yang getol terhadap dunia kesehatan seperti dokter Onasis yang dibutuhkan masyarakat saat ini, terkhusus mereka yang kurang mampu,” kata Korex saat dikonfirmasi, Kamis (20/6/2019).

Menurut Korex banyaknya kalangan yang memperbincangkan dokter Onasis pada perhelatan Pilkada Makassar 2020 menandakan sosoknya memang dibutuhkan.

“Lagu ini sengaja kita ciptakan untuk sang dokter. Dan inilah fakta yang terjadi saat ini di masyarakat jika dunia kesehatan memang paling urgen. Bukan berarti sektor lain diabaikan,” tetang Korex.(*)


BACA JUGA