Danny Pomanto memberikan keterangan kepada sejumlah awak media usai pemeriksaan di Bawaslu Makassar, Jumat (1/3/2109)

Demokrat Tutup Peluang Danny Pomanto di Pilwali Makassar?

Jumat, 21 Juni 2019 | 21:49 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dua kali Pilwali berturut-turut, Demokrat mengusung Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Yakni di Pilwali Makassar tahun 2013 dan tahun 2018.

Meskipun pada Pilwali tahun 2018, Danny Pomanto yang saat itu berpasangan dengan Indira Mulyasari Paramastuti didiskualifikasi, tapi Demokrat adalah satu-satunya partai parlemen yang setia kepada Danny.

Saat partai lain kompak mendukung Appi-Cicu, partai berlambang bintang mercy itu tetap memberikan rekomendasi dan dukungan kepada Danny yang mendaftar melalui jalur perseorangan.

Pasca Danny didiskualifikasi, Demokrat tidak khianat. Bukan lagi rahasis umum bahwa Demokrat bersama loyalis Danny memenangkan kolom kosong di Pilwali Makassar.

Hanya saja, hubungan yang romantis Danny dan Demokrat buyar jelang Pileg 2019. Danny bergabung ke NasDem, anaknya Imandra DP terdaftar sebagai Caleg DPR RI NasDem, sementara istrinya Indira Yusuf Ismail terdaftar sebagai Caleg DPR RI Perindo.

Bahkan, Danny banyak membantu NasDem di Pileg 2019. Terbukti dari massifnya Lorong NasDem yang diinisiasi Danny. Saling sentil antara Danny dan Demokrat juga kerap kali terjadi lantaran Danny dinilai melanggar komitmen dan tidak membantu Demokrat.

Lantas, apakah Demokrat masih membuka peluang mengusung Danny di Pilwali 2020?

Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali yang dimintai tanggapan memberikan isyarat menutup peluang bagi Danny. ARA akronim namanya bahwa telah banyak pertimbangan bagi Demokrat terhadap Danny.

“Semua pasti ada perimbangan. Kan pertimbangan macam-macam kan? Soal apa pertimbangannya kita tidak tau. Yang jelas Demokrat mengutamakan kader,” tegas Wakil Ketua DPRD Makassar ini, Jumat (21/6/2019).

Lagi pula, dia mengakui bahwa hingga saat ini Danny sama sekali belum membuka komunikasi dengan Demokrat. Sikap ini bukan hal yang tidak mungkin sebagai imbas saling sentil.

Diapun tidak menepis bahwa hubungan yang tidak harmonis antara Demokrat dan Danny sudah tercium di semua tingkatan Demokrat, yakni DPC Demokrat Makassar, DPD Demokrat Sulsel dan DPP Demokrat.(*)


BACA JUGA