logo Partai Demokrat
Logo Partai Demokrat
#

Demokrat Dorong Kader di Pilwali Makassar 2020

Minggu, 23 Juni 2019 | 19:08 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Partai Demokrat mendorong kader pada Pilwali Makassar tahun 2020 mendatang. Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali mengatakan bahwa ada perlakuan khusus bagi kader yang mengikuti penjaringan calon Wali Kota di internal partai.

“Kita akan mendorong kader. Kita utamakan kader pada proses pendaftaran,” kata ARA akronim nama Adi Rasyid Ali belum lama ini.

Hanya memang sampai saat ini belum ada tahapan penjaringan. Menurut ARA, KPU sebagai penyelenggara Pilkada juga belum menyampaikan secara resmi tahapan Pilkada tahun 2020.

ARA melanjutkan, meski mengutamakan kader akan tetapi pihaknya tetap akan membuka pendaftaran, baik untuk internal atau kader maupun figur eksternal.

“Ada proses pendaftaran, ada mekanisme yang akan kita buat. Kita akan buka pendaftaran,” kata Wakil Ketua I DPRD Kota Makassar ini.

Sebelumnya Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah juga menegaskan, bahwa partai besutan Susilo Bambang Yudhono itu akan mendorong kader pada Pilkada serentak 12 Kabupaten/Kota se Sulsel.

“Kita persiapkan kader. Kita perintahkan kepada semua kader potensial untuk bersosialisasi,” ujar Ulla, sapaan akrabnya.

Bahkan, lanjut Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, di beberapa daerah sudah ada nama kader yang menjadi perhatian. Hanya saja dia belum mau menyebut nama.

“Kita kan ada namanya muda mudi Demokrat. Setiap saat berdiskusi calon yang akan kita usung, bahkan sudah ada merekomendasikan nama,” tandasnya.(*)


BACA JUGA