Melalui program Global Wakaf, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan menghadirkan sumur wakaf di Dusun Majakka B Desa Watang Pulu Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang

Bantu Ketersediaan Air Bersih, ACT Sulsel Hadirkan Sumur Wakaf di Pinrang

Senin, 24 Juni 2019 | 10:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

PINRANG, GOSULSEL.COM — Melalui program Global Wakaf, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan menghadirkan sumur wakaf di Dusun Majakka B Desa Watang Pulu Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang.

Bagian Komunikasi ACT Sulsel, Mustafa Mathar menjelaskan bahwa kehadiran sumur wakaf di bumi Lasinrang tersebut dilakukan untuk membantu ketersediaan air bersih. Menurutnya, sekitar 200 Kepala Keluarga (KK) membutuhkan air bersih di Dusun Majakka B Desa Watang Pulu Kecamatan Suppa.

“Sulitnya air bersih menjadi masalah puluhan tahun yang belum terselesaikan. Keberadaan air bersih menjadi hal yang begitu sulit untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdiri lebih dari 200 kepala keluarga ini. Dan itu semakin terasa saat memasuki musim kemarau,” ujanya, Senin (24/6/2019).

Bersama jaringan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Pinrang, ACT Sulsel akan menghadirkan satu paket sumur bor lengkap beserta pembangunan fasilitas MCKnya mulai dilakukan pada Sabtu lalu (22/6/2019).

“Lewat pendampingan tim MRI Pinrang, ACT menargetkan akan merampungkan maksimal sebulan pengerjaan sumur tersebut dan berharap air bersih akan segera hadir memberi jawaban yang selama ini begitu dinantikan oleh masyarakat setempat,” tambahnya.

Mustafa Mathar juga menyebutkan bahwa Pemerintah Desa Watang Pulu dan warga setempat menyambut baik adanya pembangunan sumur wakaf dari ACT tersebut.

“Berulang kali mereka mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ACT MRI atas pembangunan sumur wakaf yang diharapkan mampu memberi solusi bagi warga yang mayoritas hidup dalam kondisi ekonomi yang terbilang kekurangan. Bahkan Puang Agung, pewakif yang mewakafkan sebagian lahannya kepada ACT untuk pembangunan sumur dan MCK nantinya,” tambahnya.(*)


BACA JUGA