Irman Yasin Limpo melontarkan pertanyaan kepada siswa boarding school SMA Negeri 17 Makassar, Kamis (22/11/2018)/Indra Abriyanto/Gosulsel.com

Lakukan Sinkronisasi, Laman PPDB Ditutup Selama Enam Jam

Selasa, 25 Juni 2019 | 17:00 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pendidiikan Sulsel terpaksa menutup sementara laman pendaftaran online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Alasannya panitia tengah  melakukan sinkronisasi dan konsolidasi data terkait pendaftaran.

Sejak pagi 07.00 WITA tadi, laman resmi https://ppdbsulsel.epanrita.net/ tak bisa diakses. Panitia kemudian membuka web sekitar pukul 13.00 Wita.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo, mengharapkan agar calon peaerta didik untuk tenang dan bersabar agar menantikan proses pendaftaran kembali berjalan normal.

“Penundaan sementara pendaftaran secara online dikarenakan intensitas pendaftaran cukup tinggi. Kami harap maklum, ini juga mengingat porsi  pendaftaran jalur zonasi sangat besar. Kendati demikian hal ini merupakan kesyukuran  bagi kita dari waktu ke waktu masyarakat  menunjukkan perhatian pentingnya pengembangan pendidikan di Sulsel,” jelas Irman yang kerap disapa None.

Ia juga mengatakan, agar pihak sekolah memberikan penjelasan dan pengarahan kepada calon peserta didik dengan baik.

“Insya Allah, sinkronisasi dan konsolidasi data bisa segera rampung dengan cepat.   Adapun soal dampak yang timbul dari keadaan ini  tidak perlu dikhawatirkan karena disdik senantiasa akan memberikan layanan dan perhatian lebih semata untuk kebaikan pendidikan  anak  kita kedepan,”tutur None. 

None menuturkan, konsolidasi data yang  dilakukan ini merupakan.wujud.kesiapan pelaksanaan PPDB .yang dilakukan secara  sempurna.

“Karena kita lebih awal melakukan preventif  bilamana akan terjadi problem. Kami juga apresiasi peran disdukcapil  dan seluruh.pihak terkait pelaksanaan  PPDB.bahkan hingga pemerintah pusat yang senantiasa saling bersinergi,” katanya.

Lanjut None, konsolidaai data  hampir rampung dan verifikasi data sudah bisa dilakukan  di sekolah. Dan  untuk pendaftaran sudah normal.

“Pendaftaran  jalur.zonasi senantiasa  mengacu pada.database disdukcapil. Pendaftaran sudah bisa diakses kembali. Dan proses verifikasi sudah dapat dilakukan disekolah,”ungkapnya. (*)

 


BACA JUGA