Instagram PSM Makassar

Menang 2-1 Atas Becamex Binh Duong, Tak Mampu Antar PSM Makassar ke Final AFC

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

BOGOR, GOSULSEL.COM — Meskipun menang 2-1 atas tamunya Becamex Binh Duong, namun kemenangan tersebut tak mampu membawa PSM Makassar melaju ke Final pada zona Asia Tenggara Piala AFC 2019, Rabu (26/6/2019).

Pasalnya pada leg pertama yang digelar beberapa waktu lalu di Kandang Becamex Bin Duong di Vietnam, PSM Makassar menuai kekalahan 0-1.

Sementara itu, pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, pasukan Juku Eja julukan PSM Makassar berusaha tampil maksimal untuk mendapatkan tiket ke Final Piala AFC 2019.

Di babak pertama pada menit terakhir, PSM Makassar harus tertinggal 0-1 terlebih dahulu melalu gol nomor punggung 10 dari Becamex Bin Duong, Wander Luiz Queiroz Dias.

Memasuki babak kedua, PSM yang mengejar kemenangan berusaha menaikkan tempo serangan. Hingga pada menit 75 berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol bunuh diri pemain belakang Becamex Bin Duong yaitu Ho Tan Tai.

Berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri nomor punggung 4 Becamex Bin Duong, PSM Makassar terus melakukan tekanan ke tim lawan dan sejumlah peluang tercipta.

Hingga memasuki menit ke 87, memanfaatkan tendangan pojok, Aaron Evans berhasil menggandakan kemenangan menjadi 2-1 atas tamunya, Becamex Bin Duong.

Memanfaatkan waktu yang tersisa dan tambahkan waktu 4 menit, pasukan Ramang terus melakukan tekanan. Namun hingga peluit babak kedua berakhir, PSM Makassar tak mampu menambah gol.

Kedudukan berakhir 2-1 atas kemenangan PSM Makassar. Namun kemenangan tersebut tak mampu membawa perwakilan Indonesia ini melaju ke Final Piala AFC 2019.(*)


BACA JUGA