PAN Dorong Tiga Kader di Pilwali Makassar 2020

Rabu, 26 Juni 2019 | 08:01 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sulawesi Selatan mendorong tiga kader potensialnya di Pilwali Makassar tahun 2020 mendatang.

Mereka adalah Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid, Eks Ketua PAN Makassar Busrah Abdullah dan Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Yusran Paris.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PAN Sulsel, Irwandi Natsir mengatakan bahwa tiga nama itu memiliki peluang dan kans bertarung pada hajatan politik lima tahun mendatang.

“Ketiganya kita sudah kita minta sosialisasi di Makassar,” kata Irwandi, Rabu (26/6/2019).

Legislator Sulsel ini melanjutkan, pada Pilkada 2020 PAN memang memperioritaskan kader. Hanya saja tetap mempertimbangkan banyak hal. Alasannya partai pada intinya berupaya untuk memenangkan pertarungan.

“Dan memang perintah Ketum (red: Zulkifli Hasan) kemarin, prioritas kader. Karena pengalaman mengusung non kader atau kader partai lain tidak memberikan konstribusi baik untuk PAN,” ucapnya.

Terpisah, Busrah Abdullah memastikan telah memantapkan persiapan untuk bertarung di Pilwali Makassar tahun depan. Dia bahkan mengakui telah intens membangun komunikasi dengan DPW PAN Sulsel, termasuk dengan beberapa elite DPP.

Busrah sepakat dengan keputusan partai untuk mendorong lebih dari satu kader. Olehnya dia meminta kepada kolegannya Hamzah Hamid dan Yusran Paris untuk bersosialisasi.

“Nanti dilihat siapa yang berpeluang dan siapa yang diusung oleh partai. Jadi jangan cuma saya, nanti kalau hanya sendiri saya terlalu percaya diri,” tandasnya.(*)


BACA JUGA