Berbagai Jenis Burung Ikut Meriahkan Hari Bhayangkara ke 73 di Gowa

Minggu, 30 Juni 2019 | 20:14 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Berbagai jenis burung ikut meriahkan lomba kicau burung dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -73, Polres Gowa di Kantor Polsek Bajeng, Minggu (30/6/2019).

“Lomba Kicau Burung ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-73, dengan harapan masyarakat dapat merasakan juga kebahagiaan kami menyambut hari kebesaran Polri ini,” ujar Wakapolres Gowa, Kompol Muh. Fajri Mustafa dalam sambutannya.

pt-vale-indonesia

Lanjutnya, perlombaan tersebut merupakan yang pertama kali diselenggarakan Polres Gowa tersebut mendapat respon yang begitu antusias dari para pecinta burung berkicau, dimana pelaksanaannya dipusatkan di lapangan belakang Kantor Polsek Bajeng.

Disebutkannya bahwa berbagai jenis burung ikut dalam lomba tersebut. Diantaranya jenis Lovebird, Cucak Ijo, Murai Batu, Kenari Bebas, Pleci, dan sebagainya, dengan berbagai kategori kelas, mulai dari tingkat Kapolres, Wakapolres, Kabag, Kasat, dan Kapolsek.

Selain itu, Kompol. Muh Fajri Mustafa berharap ajang kicau burung tersebut dapat menjadi sarana silaturahmi bagi para pecinta burung, sekaligus dapat mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Meskipun yang lomba adalah hewannya, namun disini para pecinta burung bertemu, begitu pun dengan Polisi sebagai penyelenggara, sehingga diharapkan rasa kedekatan dan kebersamaan antar satu sama lain pun juga tercipta,” harap Kompol Fajri.

“Sekali lagi, terima kasih atas antusias dan partisipasi para peserta dalam memeriahkan lomba kicau burung ini. Kalah dan menang itu adalah hal biasa. Tetap sportif dan jadikan ajang perlombaan ini sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi, sekaligus untuk menikmati kicauan burung,” tutup Kompol Muh. Fajri Mustafa.(*)


BACA JUGA