Tim Korsupgah KPK Sambangi Pemkot Makassar, Bahas Pajak Hingga Aset

Selasa, 02 Juli 2019 | 18:49 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar pertemuan tertutup dengan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar. Pertemuan ini berlangsung di Ruang kerja Wali Kota, Balaikota Makassar. Selasa (2/7/2019).

Pertemuan itu dilakukan untuk membahas beberapa hal, mulai dari rekonsiliasi pajak penerangan, jalan umum, hingga optimalisasi pendapatan daerah pajak reklame bersama Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

Koordinator Wilayah VIII Tim Korsupgah KPK, Adliansyah Malik Nasution mengatakan, pihaknya bersama Pemkot Makassar juga akan mengusut tuntas persoalan aset milik Pemkot Makassar yang disinyalir dikuasai oleh oknum. Hal pertama yang dilakukan, mengevaluasi daftar aset untuk melihat potensi-potensi aset yang dimiliki.



“Intinya adalah ada dua monitoring tematik yang saya lakukan (monev). Yang pertama adalah peningkatan daripada penikmat pajak daerah, yang kedua bicara masalah aset,” kata Choki, sapaan akrabnya.

Choki mengaku belum mengetahui secara pasti hasil monitoring dan evaluasi pengusutan aset milik Pemkot. Pasalnya, banyak hal yang diperlukan untuk memastikan status hukum aset baik fasum dan fasos atau lahan yang dikuasai oknum.

“Kita nanti akan menganalisis dan melihat masalah-masalahnya, setelah itu baru akan di koordinasikan dengan Kejaksaan,” jelasnya. (*)


BACA JUGA