Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah melantik dua pejabat eselon II yakni Asisten 1 Bidang Pemerintahan Aslam Patonangi dan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Prof Rudy Djamaluddin di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (8/7/2019)

Ini Kelebihan Aslam dan Rudy Menurut Gubernur Sulsel

Senin, 08 Juli 2019 | 13:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah melantik dua pejabat eselon II yakni Asisten 1 Bidang Pemerintahan Aslam Patonangi dan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Prof Rudy Djamaluddin di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (8/7/2019).

Nurdin menyebutkan kedua pejabat hasil seleksi terbuka tersebut memiliki kelebihan. Misalnya Aslam Patonangi yang merupakan mantan bupati Pinrang dua periode.

“Pak Aslam begitulah lama mengabdi di Pinrang dan menjadi bupati dua periode. Sudah mengubah Pinrang menjadi kabupaten maju. Di jabatan yang baru akan menjalin komunikasi yang intens dengan bupati di Sulsel, yang sudah jadi kolega beliau. Sosok dan pemimpin daerah tanpa cacat,” kata Nurdin.

Sementara Prof Rudy, Nurdin mengatakan sebagai anak mantan Bupati Soppeng sekaligus menantu mantan Wali Kota Makassar punya prestasi yang baik. Salah satunya mewujudkan pembangunan kampus Fakultas Teknik Unhas yang berstandar internasional.



“Salah satu guru besar terbaik Unhas, berhasil membangun kampus baru teknik dengan kualitas internasional. Menyelesaikan studi S2 dan S3 di Jepang, segala kebijakan dan keputusan akan berbasis riset supaya terukur. Kebijakan kita tidak lagi kira-kira,” jelasnya.

Khusus untuk Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi, Nurdin meminta segera menyelesaikan pembangunan dan perbaikan beberapa jalan provinsi. Terutama 500 kilometer yang rusak.

“Termasuk menyelesaikan pembangunan jalan terisolir. Beliau sudah membuktikan kinerjanya selama beberapa bulan berada di TGUPP,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA