Rehab Makam Pahlawan Nasional Sultan Hasanuddin di Kelurahan Katangka Kecamatan Somba Opu

Sambut Kedatangan Mensos RI, Begini Kesiapan Dinsos Gowa

Senin, 15 Juli 2019 | 21:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Menteri Sosial Republik Indonesia (RI), Agus Gumiwang Kartasasmita dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gowa, Selasa besok (16/7/2019).

Dijadwalkan Menteri Agus Gumiwang Kartasasmita akan meresmikan Rehab Makam Pahlawan Nasional Sultan Hasanuddin di Kelurahan Katangka Kecamatan Somba Opu.

Selain itu, Mensos RI juga akan mengunjungi Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) Gau Mabaji di Batualang Romangloe Kecamatan Bontomarannu.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Sosial telah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut kedatangan Agus Gumiwang Kartasasmita.



“Kalau persiapannya, sekarang di lokasi lokasi mempersiapkan tenda, kursi sound system untuk acara peresmian besok,” ujar Kepala Seksi Pelestarian Nilai-Nilai Kepahlawanan dan Kejuangan Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Farah Diba.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa kegiatan tersebut juga akan dihadiri ratusan orang, yang terdiri dari Muspida, SKPD, Asisten, tokoh masyarakat dan dari  Pilar-pilar sosial Dinas Sosial Kabupaten Gowa seperti Sakti peksos, peksos, TKSK, pendamping PKH, Karang Taruna dan Tagana serta pendamping Lansia dan Pendamping Disabilitas.

“Besok undangan sekitar 450 orang yang terdiri dari 300 anak yang akan mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah dari Bapak Menteri Sosial RI,” tambahnya.(*)


BACA JUGA