Pesepakbola PSM Makassar, Benny Wahyudi mengontrol bola saat pertandingan final leg 1 Piala Indonesia melawan Persija Jakarta di Stadion GBK, Minggu (21/7/2019)/IST

Hasil Leg 1 Final Piala Indonesia: Persija Jakarta 1-0 PSM Makassar

Minggu, 21 Juli 2019 | 21:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

JAKARTA, GOSULSEL.COM — Final Leg 1 Piala Indonesia 2018 mempertemukan tuan rumah Persija Jakarta dan tim tamu PSM Makassar di stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (21/7/2019). Duel big match ini dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 1-0.

Dengan dukungan penuh oleh ribuan suporter tuan rumah Persija Jakarta amat mendominasi pertandingan di babak pertama dengan sejumlah peluang berhasil didapatkan namun kokohnya pertahanan PSM Makassar yang digalang oleh Abdul Rahman dkk membuat lini serang Persija Jakarta sangat kesulitan.

Sementara itu, kubu PSM Makassar yang tak diperkuat kaptennya Wiljan Pluim sesekali melakukan serangan untuk mendapatkan gol. Tapi penyelesaian akhir pemain depan PSM Makassar masih lemah. Skor 0-0 bertahan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung lebih menarik dan lebih keras sehingga wasit harus menghentikan sejenak pertandingan akibat berbagai benturan keras antar pemain kedua tim.



Penyerang PSM Makassar Guy Junior hampir saja membuat PSM Makassar unggul andai saja sepakannya di menit ke-71 tidak digagalkan oleh kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar yang berhadapan satu lawan satu.

Persija Jakarta akhirnya berhasil unggul lewat pemain pengganti Ryuji Utomo yang menyambar bola liar di depan gawang PSM Makassar di menit ke-87. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup panjang peluit bertanda berakhirnya pertandinngan.

Leg II Final Piala Indonesia akan berlangsung pada 28 Mei mendatang di stadion Andi Mattalatta Mattoanging.(*)


BACA JUGA