Jenazah IYL Dijadwalkan Tiba di Makassar Kamis Mendatang

Selasa, 30 Juli 2019 | 15:14 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Jenazah Almarhum Bupati Gowa dua periode Ichsan Yasin Limpo (IYL) dikabarkan akan tiba di rumah duka, Jalan Haji Bau, Nomor 32, Makassar, Kamis (1/8/2019) dini hari. 

Hal tersebut diungkapkan Keponakan IYL Devo Khadafi saat ditemui di rumah duka di Jalan Haji Bau, Selasa (30/7/2019). 

pt-vale-indonesia

Devo mengatakan, penerbangan jenazah Almarhum Ichsan Yasin Limpo ke Indonesia direncanakan Rabu (31/7/2019) besok sekitar pukul 9.30 pagi waktu Jepang. Penerbangan dilakukan setelah sebelumnya disemayamkan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo, Jepang hari ini, Selasa (30/7/2019) pukul 15.00 waktu Jepang. 

“Informasi dari anak almarhum, Bapak Adnan Purichta kalau hari ini Ayahanda IYL akan langsung disemayamkan siang ini, dan pada malam harinya diserahkan ke pihak perusahaan penerbangan untuk persiapan penerbangan besok ke Indonesia,” katanya. 

Lanjut Kepala Biro Humas Sulsel ini, sementara berdasarkan waktu penerbangan jenazah akan tiba di Jakarta  sekitar pukul 17.00 WIB, sementara tiba di Makassar, Kamis dini hari. “Kita harap semuanyaa berjalan dengan lancar,” ujarnya. 

Ia mengungkapkan, berdasarkan kesepakatan keluarga besar, jenazah almarhum Ichsan Yasin Limpo akan dimakamkan Kamis, (1/8/2019) sekitar pukul 14.00 Wita di Pekuburan Islam Panaikang Makassar. 

Sebelum dimakamkan, jenazah almarhum akan disholatkan di Mesjid Agung Syekh Yusuf, Sungguminasa. 

“InsyaAllah kalau semuanya lancar, jenazah akan meninggalkan rumah duka di Jalan Haji Bau sekitar pukul 11.30 Wita menuju Masjid Agung Syekh Yusuf Sungguminasa untuk di shalatkan,” tutupnya.(*)


BACA JUGA