IYL Wafat, Muh Ismak Mengaku Kehilangan Sosok Inspiratif

Rabu, 31 Juli 2019 | 10:06 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Ketua IKA Unhas Jabodetabek, Muhammad Ismak turut berbelasungkawa atas meninggalnya Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Tokyo, Jepang pukul 07.30 waktu setempat.

“Saya sempat bertemu pak Syahrul di salah satu rumah sakit di Jakarta, beliau banyak menyinggung soal semangat adiknya, IYL, melawan penyakitnya. Saya juga kagum dengan semangat itu, tapi kehendak Yang Kuasa berkata lain,” ungkap Muhammad Ismak lewat pesannya dari Jakarta, Rabu (30/7/2019).

Ismak yang saat ini juga memegang jabatan Ketua Umum DPP Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) mengaku sosok IYL sangat menginspirasi.

“Beliau petarung sejati, berjiwa besar dan menjadi salah satu sosok yang menginspirasi kita semua terkait demokrasi dan perjuangan rakyat. Beliau juga analitik, rasional dan berkarakter,” ungkap Ismak.



Deketahui IYL menghembuskan nafas terakhirnya di Juntendo University Hospital Tokyo Jepang, Selasa (30/7/2019) sekitar pukul 07.30 waktu setempat. IYL meninggal di usia yang ke-58 tahun.

Sebelumnya, Ayahanda Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan tersebut juga sempat dirawat beberapa bulan di Mount Elizabeth Hospital Singapura atas penyakit kanker paru-paru yang dideritanya.(*)


BACA JUGA