Kalla Business School menggelar konferensi pers di Bikin-Bikin Creative Hub (Coworking Space) Nipah Mall, Rabu (31/7/2019)

Kalla Business School Siap Lahirkan Wirausahawan Muda

Rabu, 31 Juli 2019 | 19:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Setelah mengantongi Surat Keputusan (SK) Ijin dan Operasional oleh Menristek Dikti, Kalla Business School kini membuka penerimaan mahasiswa baru.

Kampus yang merupakan bagian dari Yayasan Hadji Kalla ini telah membuka pendaftarannya sejak 20 Juli hingga 24 Agustus mendatang.

Ketua Panitia Persiapan Kalla Business School, Syamril, mengatakan kampus tersebut menyediakan empat prodi diantaranya Program Studi Kewirausahaan, Management Retail, Sistem Informasi dan Bisnis Digital dengan sistem pendaftaran berbasis online pada website itbkalla.ac.id.

“Sejak dibuka pendaftaran 20 Juli lalu, pendaftar sudah mencapai kurang lebih 100 orang. Menurut kami ini sudah luar biasa mengingat target mahasiswa yang kami terima itu sebanyak 80 orang dari 4 prodi yang disediakan,” ungkapnya dalam konferensi persnya di Bikin-Bikin Creative Hub (Coworking Space) Nipah Mall, Rabu (31/7/2019).



Dalam proses perkuliahan seluruh mahasiswa akan menggunakan Google Enterprise for Education yang merupakan software suite yang membawa fitur produktivitas dan konektivitas untuk mahasiswa dan fakultas.

“Melalui software ini, diharapkan siswa dapat bekerja lebih cerdas dalam pemanfaatan teknologi ke depannya,” jelasnya.

Selain itu, pemanfaatan teknologi ini juga didukung dengan adanya tim pengajar perpaduan akademisi, praktisi wirausaha dan profesional yang merupakan Manager dan Direksi Kalla Group.

“Kami berharap kehadiran Kalla Business School dapat meningkatkan kualitas dan daya saing generasi muda serta melahirkan pengusaha baru yang berkarakter baik dan kuat, serta profesional muda yang tangguh dan unggul,” ungkap Syamril.

Sementara itu, Ketua Yayasan Hadji Kalla, Fatimah Kalla menjelaskan, Kalla Business School bukan perguruan tinggi belum bisa langsung bekerja dengan baik sesuai kebutuhan.

“Melalui Kalla Business School kami akan siapkan profesional muda yang siap bekerja serta wirausaha muda yang siap membuka lapangan kerja,” ujar Fatimah.(*)


BACA JUGA